Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Sabtu, 15 Agustus 2015

Resep Membuat Ayam Bacem yang Lezat

Advertisement
Advertisement

Resep Membuat Ayam Bacem yang Lezat - Jumpa lagi, resep ibu pintar kini hadir dengan menu terbaru. Yang akan dirembuk kali ini adalah ayam bacem. Wah ternyata bukan hanya tempe saja yang bisa dibuat bacem seperti yang kita tahu, ternyata ayam juga bisa untuk bahan bahan masakan ayam bacem. Unik bukan?, tentu saja. Menu ini sangat menarik dengan menghadirkan hal yang lain dari yang lain.

Dalam resep ayam bacem ini, terdiri dari bahan-bahan dan cara membuatnya. Bahan-bahan, berisi tentang seluruh bahan yang digunakan untuk membuat menu masakan ayam bacem. Sedangkan cara membuat berisi tentang semua cara dan tahapan-tahapan yang dilakukan dalam membuat resep masakan ayam bacem. Kombinasi antara keduanya, nantinya akan menjadi sebuah hidangan yang terpadu dan nikmat rasanya. Bagaimana tidak?. Bumbu-bumbu andalan dapur menjadi prioritas utama tentang rasa sebuah masakan. Jadi kalau dipadukan, pastilah akan menjadi suatu karya. baca juga resep sup ayam bening
resep membuat ayam bacem
Resep Ayam Bacem

Resep ayam bacem ini, terdiri dari dua kata yaitu ayam dan bacem. Ayam yang menjadi bahan utama dari masakan ini sedangkan bacem merupakan bumbu yang melumuri jenis masakannnya, jadi bacem akan menjadi penentu dari rasa kombinasi dari dua nama ini. Banyak pula restoran-restoran yang menghidangkan jenis makanan ini, tapi kita akan lebih hemat jika memasaknya sendiri. Kamu juga bisa menyesuaikan dengan selera kamu.

Menu kreatif ini perlu dikembangkan supaya kreasi kita bisa lebih berkembang lagi. Jadi tunggu apa lagi?, pastikan kamu mencobanya. Siapa sangka bacem yang tadinya hanya untuk tembe bacem, kini telah menciptakan kreasi resep ayam bacem.berikut adalah bahan-bahan dan cara membuat ayam bacem. Ikuti cara-caranya ya, supaya kamu tidak ketinggalan.

Bahan-bahan:

  • Ayam 1 ekor
  • Minyak secukupnya
  • Serai yang dimemarkan
  • Lengkuas yang dimemarkan
  • Daun salam secukupnya
  • Asam dua biji
  • Air kelapa secukupnya
  • Jeruk nipis 2 buah
  • Bawang merah 8 biji
  • Bawang putih 5 siung
  • Gula merah secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara membuat:

  1. Potong ayam ukuran sedang
  2. Peras jeruk nipis, ambil airnya
  3. Lumuri ayam dengan jeruk nipis selama 15 menit lalu cuci kembali
  4. Haluskan bumbu
  5. Campur potongan ayam dengan bumbu dan air kelapa
  6. Masak dengan api tetapi jangan terlalu besar
  7. Aduk terus sampai bumbu tercampur semua
  8. Goreng ayam sampai masak


Nah, inilah serangkaian tata cara membuat resep ayam bacem, semoga kamu tertarik dan segera mencobanya. Biasanya masakan ini juga disertai lalapan dan sambal supaya lebih nikmat, apalagi kalau nasinya hangat pasti akan sangat nikmat sekali. Jangan lupa, segera dicoba ya. Nantikan pula resep-resep berikutnya yang tidak kalah menariknya dan pasti seru buat kamu yang hobi memasak. baca artikel sebelumnya resep pindang ikan patin khas palembang

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D