Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Rabu, 16 September 2015

Resep Membuat Kue Bangket Khas Jepara

Advertisement
Advertisement

Resep Kue Bangket Khas Jepara – Kue bangket adalah makanan khas Jepara. Kue dengan bentuk beraneka macam ini memiliki rasa yang manis hampir seperti sagon. Namun, kue bangket lebih lembut. Di Jepara, kue ini dijadikan oleh-oleh yang menarik dan laris. Mungkin di kota Anda juga ada kue ini dengan nama yang berbeda. Kalau Anda sudah pernah merasakannya, pasti tidak akan pernah berhenti untuk mencicipi kelezatannya. Sangat nikmat bila dicicipi dengan teh atau kopi di pagi hari.

Walaupun di Jepara banyak tersedia toko yang menjual jajanan ini, tapi sebenarnya Anda bisa membuat hidangan tersebut di rumah Anda. Hanya dengan resep kue bangket khas Jepara, Anda sudah bisa membuat kreasi kue tersebut menjadi apik serta kaya akan cita rasa. Silahkan saja mencobanya sendiri dan buktikan bahwa perkataan resep kue bangket khas Jepara benar adanya. Tentu saja dengan membuat sendiri akan tercipta kepuasan yang berbeda daripada membeli di kota asalnya.
Kue Bangket Khas Jepara
Kue Bangket Khas Jepara 
Untuk membuat kue bangket tidaklah sesulit yang Anda pikirkan. Untuk pemula sebaiknya membaca dengan teliti resep kue bangket khas Jepara agar lebih mahir membuatnya.

Bahan:

  • 1 ½ gelas gula pasir
  • Tepung beras secukupnya
  • 2 gelas kelapa parut, sangan
  • 1 butir telur
  • ½ sendok teh soda kue
  • 1 sendok teh serbuk kayu manis

Cara Membuat Kuee Bangket:

  1. Siapkan bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas.
  2. Campurkan telur dan gula, kemudian kocok sampai mengental.
  3. Tambahkan kelapa sangan, serbuk kayu manis dan soda kue. Aduk-aduk lagi sampai tercampur semua.
  4. Sambil mengaduk, tambahkan tepung sedikit demi sedikit dan secukupnya.
  5. Jika sudah tercampur, cetak adonan sesuai selera. Anda bisa menggunakan cetakan bunga, boneka, kotak ataupun cetakan lainnya sesuka Anda.
  6. Setelah selesai mencetak, oven adonan tersebut sampai matang.
  7. Angkat dan sajikan di piring saji.
  8. Hidangan siap dinikmati.

Kue bangket bisa dinikmati kapanpun Anda mau. Untuk itu, simpan di toples setelah agak mendingin. Baru taruh di meja keluarga, pasti akan diincar oleh anak dan keluarga Anda yang lain. Untuk membuatnya lebih banyak, sebagai suguhan misalnya, Anda bisa menambah takaran bahan yang ada di resep kue bangket khas Jepara. Karena biasanya resep tersebut hanya akan menghasilkan sedikit kue bangket. Rasanya yang enak tentu akan habis dalam waktu sehari. Solusinya sudah disebutkan di atas. Baca Juga : Resep Membuat Kacang Oven Khas Jepara
Nikmati santai Anda bersama keluarga dengan sajian kue bangket yang nikmat dan membuat lidah siapapun terpikat. Cocok untuk dikonsumsi saat menonton TV, bersantai bersama keluarga dan bahkan sebagai sajian lebaran maupun hari raya lainnya. Oke, selamat memasak dan salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D