Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Senin, 14 September 2015

Resep Membuat Carang Madu Khas Jepara

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Carang Madu Khas Jepara – Carang madu adalah bahasa Jawa dari sarang madu. Atau biasa kita sebut sebagai tempat lebah menaruh madu-madunya. Bentuk makanan ini memang hampir seperti sarang madu. Akan tetapi lebih mendekati ke bentuk rengginang. Rasanya yang manis dan khas Jepara membuat carang madu menjadi cemilan yang banyak digemari dan tak kalah saing dengan cemilan manis lainnya. Sangat enak jika dimakan sambil meminum kopi. Sensasi yang ditimbulkan akan menjadi menarik. Antara pahit di kopi dan manis di carang madu itu sendiri. Bagaikan sesuatu yang manis di tengah-tengah kepahitan.

Di Jepara, makanan ini dijadikan oleh-oleh. Hampir di seluruh penjual jajanan, menjual jajanan ini. Tak jarang orang dari berbagai daerah membelinya untuk sanak saudara dan keluarga di rumah. Karena semua orang menyukai sesuatu yang manis. Termasuk anak kecil. Bagi Anda yang sudah memiliki anak, bisa membelikan mereka oleh-oleh jajanan ini. Namun, jika tidak memiliki jadwal liburan kemanapun, membuat carang madu di rumah juga boleh. Sudah ada resep carang madu khas Jepara yang akan membuat Anda gampang membuatnya.
Carang Madu Khas Jepara
Carang Madu Khas Jepara 
Memang sangat mudah untuk membuat carang madu dengan resep carang madu khas Jepara. Mudah diikuti dan mudah dipahami. Anda bisa mencobanya sendiri, baca sampai selesai resep carang madu khas Jepara di bawah ini.

Bahan:

  • ¼ kg tepung beras
  • 1 gelas santan
  • Margarine secukupnya

Bahan Pelengkap:

  • 200 gram gula pasir
  • Pewarna makanan warna apa saja

Cara Membuat:

  1. Campur gula pasir dengan pewarna. Aduk sampai rata. Sisihkan.
  2. Campur bahan-bahan di atas (santan dan tepung beras) kemudian aduk sampai rata dan tercampur
  3. Panaskan margarine lalu tuang adonan membentuk sarang burung. Goreng sembari di balik sampai matang di kedua sisinya. Angkat dan tiriskan
  4. Dinginkan sebentar, lalu siram carang madu yang sudah jadi dengan gula berwarna tadi.
  5. Taruh dalam wadah seperti toples untuk menjaga kerenyahannya.
  6. Jajanan carang madu siap disajikan

Resep carang madu khas Jepara ini hanya menghasilkan enam porsi saja. Jika Anda ingin mempersiapkan atau menyimpan cadangan untuk ngemil si saat-saat tertentu, bisa membuatnya dengan jumlah yang banyak hanya dengan menambahkan takaran bahan-bahannya. Tentu juga untuk dibagikan kepada teman-teman dan tetangga Anda. Supaya mereka ikut merasakan hidangan buatan Anda sendiri. Karena berbagi, akan membuat sesuatu menjadi lebih lengkap.

Nah, bagi Anda yang ingin menjual carang madu tersebut, bisa mengolahnya dengan takaran yang cukup banyak. Jangan lupa untuk menjualnya dengan harga yang sesuai dengan kualitas produknya. Kemas dalam plastik yang sudah didesain dengan apik. Selamat menjadi pembuat carang madu dengan resep carang madu khas Jepara. Semoga Anda tidak kecewa, ya, dengan hidangannya. Baca Juga : Resep Membuat Tempe Mendoan Khas Banyumas

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D