Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Selasa, 22 September 2015

Resep Membuat Kacang Atom Khas Rembang

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Kacang Atom Khas Rembang – Kacang atom merupakan makanan khas Indonesia, khususnya Rembang. Kota di Jawa Tengah tersebut memang memiliki banyak jajanan khas yang patut dicoba. Kacang atom menjadi alternatif pertama ketika Anda mengalami kebosanan. Gigi yang mengunyah akan menimbulkan sensasi tersendiri, karena mengemil memang merupakan cara paling ampuh meningkatkan mood kita. Untuk itulah, pada setiap orang kadang dengan mengemil saja sudah merasa beban pikiran berkurang.

Bagi Anda orang Indonesia, sudah barang tentu pernah memakan kacang atom. Baik yang bermerk dari toko atau swalayan maupun yang buatan rumahan. Namun, ada resep kacang atom khas Rembang yang akan menunjukkan pada Anda bahwa dengan membuatnya sendiri di rumah akan memudahkan Anda menikmatinya. Membeli memang boleh saja, tapi kalau sudah bisa membuatnya sendiri kenapa harus beli lagi? Resep kacang atom khas Rembang akan membantu Anda membuatnya.
Kacang Atom Khas Rembang
Kacang Atom Khas Rembang 
Kenapa harus menggunakan resep kacang atom khas Rembang? Karena hanya resep ini yang benar-benar membantu Anda dan memiliki cara yang mudah sekaligus praktis tanpa harus bersusah-susah lagi.

Bahan:
  • ½ kg kacang tanah, dikupas
  • 200 gram tepung terigu
  • 100 gram gula bubuk
  • 2 butir telur
  • 6 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
Cara Membuat Kacang Atom:
  1. Pertama-tama, kocok telur terlebih dahulu
  2. Kemudian campur garam, bawang putih yang sudah dihaluskan dan gula bubuk. Aduk-aduk sampai mengental
  3. Lalu taruh kacang tanah yang sudah dikupas ke dalam mangkuk
  4. Balurkan 6 sendok makan adonan kocokan telur tadi beserta 6 sendok makan tepung terigu juga. Aduk sampai merata dan kacang tercampur dengan bahan yang sudah dibalurkan.
  5. Lakukan hal di atas sebanyak tiga kali dengan cara yang sama, yaitu baluran adonan telur beserta tepung terigu sampai diperoleh lapisan tepung terigu dan telur yang cukup tebal
  6. Goreng kacang yang sudah berbalur tai dengan minyak panas sampai berwarna kecoklatan
  7. Angkat kemudian tiriskan kacang.
  8. Biarkan sampai dingin, dan kacang atom siap disimpan di dalam toples yang tertutup rapat.
  9. Kacang atom siap dinikmati
Resep kacang atom khas Rembang di atas akan menghasilkan sekitar 800 gram kacang atom. Jika dirasa masih kurang untuk kebutuhan Anda, bisa ditambahkan takaran bahan dan bumbunya. Kacang atom ini sangat cocok disantap saat menonton bola, acara-acara TV lainnya maupun berkumpul bersama keluarga. Dengan camilan yang selalu ada di dekat Anda, dijamin waktu santai tidak akan membosankan. Baca Juga : Resep Membuat Rawon Daging Sapi

Demikian tadi resep kacang atom khas Rembang. Semoga dapat membantu Anda menghadirkan hidangan yang istimewa untuk keluarga. Selamat menikmati dan salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D