Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Rabu, 23 September 2015

Resep Membuat Kulit Ayam Goreng Khas Solo

Advertisement
Advertisement

Resep Kulit Ayam Goreng Khas Solo – Kuliner kali ini datang dari kota Solo, Jawa Tengah. Merupakan makanan yang hampir sama dengan usus goreng. Namun jelas kalau dibandingkan berdasarkan tekstur dan rasa sama sekali berbeda, meskipun sama-sama enaknya. Di Solo, makanan ini sangat terkenal dan banyak digemari remaja sebagai jajanan khas. Anda dapat membuat di rumah dengan resep kulit ayam goreng khas Solo untuk memudahkan agar setiap hari atau kapanpun yang Anda mau untuk mencicipinya.

Di waktu santai memang pas jika menyanding camilan. Tapi apa? Seperti yang sudah disebutkan tadi, yaitu kulit ayam goreng. Buat saja sendiri dengan resep kulit ayam goreng khas Solo. Ajak keluarga menikmati hidangan buatan Anda. Nah, sekarang adalah waktu yang pas untuk memasak dan membaca resep kulit ayam goreng khas Solo!
Kulit Ayam Goreng Khas Solo
Kulit Ayam Goreng Khas Solo
Bahan:

  • 300 gram kulit ayam
  • 1 butir telur, dikocok lepas
  • 1 buah jeruk nipis, diperas
  • 3 siung bawang putih, diparut
  • 1 sendok teh garam
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Lapisan Tepung:

  • ½ sendok teh kaldu bubuk
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • 3 sendok makan tepung beras
  • 150 gram tepung terigu

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama adalah mempersiapkan bahan lalu mencuci kulit ayam sampai bersih dan menghilangkan bulu-bulunya yang masih tersisa serta buang bagian lemaknya
  2. Kemudian lumurkan garam, air jeruk nipis dan bawang putih ke dalam kulit ayam tersebut. Aduk-aduk atau guling sampai rata. Diamkan selama beberapa menit, atau sekitar 20 menit
  3. Sementara itu, campurkan sampai merata semua adonan tepung. Lalu, setelah kulit sudah direndam sesuai dengan waktu yang ditentukan, ambil dan celupkan ke dalam adonan tersebut.
  4. Guling-guling sambil di remas-remas dalam adonan tepung
  5. Panaskan minyak secukupnya menggunakan api sedang. Selanjutnya goreng kulit ayam yang sudah dilumuri tepung sampai matang dan kering. Angkat dan tiriskan.
  6. Hidangkan ke dalam piring saji
  7. Kulit ayam goreng siap untuk dinikmati

Sama dengan membuat usus goreng yang juga merupakan makanan khas Solo, Anda bisa menggunakan tepung bumbu untuk menggoreng kulit ayam tersebut. Tapi, rasanya akan berbeda dengan yang asli di Kota Solo. Jika memang ingin yang khas dari kota tersebut, lebih baik memakai resep kulit ayam goreng khas Solo. Tidak ada salahnya, bukan susah-susah dahulu sebelum merasakan hidangan yang nikmat. Baca Juga : Resep Membuat Gudangan Khas Jogja

Nah, nikmati camilan kulit ayam goreng ini bersama sambal tomat atau sambal botolan yang bisa Anda dapatkan di toko-toko. Demikian resep kulit ayam goreng khas Solo, semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari info kuliner baru dan gampang dibuat. Salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D