Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Selasa, 22 September 2015

Resep Membuat Roti Semir Khas Solo

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Roti Semir Khas Solo – Roti semir merupakan roti khas Solo dengan bentuk bulat dan di tengahnya terdapat cream atau isian lainnya. Sebenarnya semir merupakan istilah saja untuk menggambarkan bentuk roti tersebut yang seperti disemir permukaannya. Bentuknya sendiri seperti burger namun, isinya menggunakan cream. Burger kan isinya bermacam-macam. Tapi, tenang saja, roti semir ini rasanya tidak kalah dengan burger kesukaan Anda, kok.

Sebagai orang tua yang baik, Anda tidak boleh asal memberikan jajanan kepada anak Anda. Seperti makanan siap saji misalnya. Jangan terlalu sering memberi mereka makanan tersebut, sebab tidak baik juga untuk kesehatan. Hindari atau alihkan perhatian anak ketika mereka meminta makanan yang aneh-aneh dengan mengajaknya memasak, misalnya. Tentunya harus makanan yang benar-benar mereka suka. Coba saja Anda menggunakan trik resep roti semir khas Solo dan mengajaknya membantu Anda. Anak-anak pasti senang jika disuruh membantu orang tua membuat hidangan yang tentunya enak sekaligus higienis.
Roti Semir Khas Solo
Roti Semir Khas Solo
Oleh karena resep roti semir khas Solo ini sangat mudah diterapkan dan gampang sekali langkah-langkahnya, Anda dapat sekalian mengajari anak memasak. Sangat bermanfaat bukan, hanya karena kejadian kecil saja. Mari simak kelanjutannya.

Bahan:

  • Tepung terigu secukupnya
  • Mentega secukupnya
  • Susu secukupnya
  • Yeast atau Fermipan secukupnya
  • Gula halus secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Telur secukupnya
  • Full cream secukupnya
  • Improver

Cara Membuat:

  1. Siapkan bahan-bahan dan alat yang dibutuhkan untuk membuat roti semir.
  2. Lalu campurkan semua bahan isi dan aduk-aduk sampai rata serta tercampur.
  3. Masukkan juga mentega, margarin serta garam. Uleni adonan tersebut sampai rata dan benar-benar kalis
  4. Timbang adonan seberat 50 gram dan kemudian fermentasikan selama beberapa menit. Isi adonan dengan cream gula dan bentuk sesuai dengan keinginan Anda.
  5. Setelah itu fermentasikan kembali sampai mengembang
  6. Olesi permukaan adonan roti semir dengan campuran susu evaporated dan kuning telur
  7. Selanjutnya panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sampai matang rotinya
  8. Angkat lalu olesi permukaan roti dengan rumbutter
  9. Roti semir siap disajikan di piring saji dan dinikmati bersama keluarga.

Roti semir sebenarnya tidak hanya bisa Anda isi dengan cream saja. Anda bisa berkreasi dengan mengoleskan selai cokelat, strawberry, messes dan olesan lainnya. Melalui resep roti semir khas Solo yang ada hanya cream saja, bukan? Anda berhak menggantinya sesuai dengan selera Anda dan anak-anak di rumah. Baca Juga : Resep Membuat Roti Mandarin Khas Solo

Sekarang para Bunda tidak usah khawatir lagi jajanan anak tidak sehat dan higienis. Kalau Bunda yang membuatnya sendiri, kan sudah terjamin enak dan higienisnya. Apalagi kalau dibuat menggunakan resep roti semir khas Solo ini. Salam koki, Bunda!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D