Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Selasa, 22 September 2015

Resep Membuat Sayur Labu Siam Khas Solo

Advertisement
Advertisement

Resep Sayur Labu Siam Khas Solo – Sayur labu siam sangat populer di beberapa daerah, seperti Solo khususnya. Sayur ini biasa dipakai untuk teman makan ketupat di hari lebaran maupun pada hari-hari biasa. Rasanya yang enak dan segar tentu saja membuat siapapun ingin mencicipinya. Meski terkesan biasa dan bukan merupakan makanan mewah, tapi orang-orang mulai dari warga desa sampai perkotaan, di Solo khususnya, sudah pasti pernah memakan hidangan ini. Tapi, bagaimana jika orang luar ingin mencicipinya?

Tentu saja di kota atau desa Anda sudah ada sayur seperti ini dengan nama yang berbeda tentunya. Walaupun demikian, Solo tidak ketinggalan kalau menonjolkan hidangan lezat seperti itu. Maka dari itu, jika Anda menginginkan makanan khas Solo ini mendarat di rumah Anda, Anda harus membuatnya menggunakan resep sayur labu siam khas Solo yang ekstra menarik, gampang diterapkan dan praktis cara kerjanya.
Sayur Labu Siam Khas Solo
Sayur Labu Siam Khas Solo
Untuk menghadirkan hidangan yang istimewa, sudah barang tentu Anda harus membaca resep sayur labu siam khas Solo sampai selesai. Selamat membaca terlebih dahulu sebelum memulainya!

Bahan:

  • 1 buah labu siam
  • ¼ sendok teh garam
  • ½ sendok teh gula pasir
  • 2 sendok makan minyak
  • 1 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas
  • Air secukupnya

Bumbu:

  • 2 buah cabai merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 siung bawang merah
  • 1 buah tomat

Cara Membuat:

  1. Pertama, siapkan semua bahan agar tidak keteteran
  2. Kedua, cuci bersih labu siam sampai getahnya hilang dan bersih
  3. Panaskan minyak dan tumis bumbu yang sudah diirisi
  4. Masukkan labu siam yang sudah dipotongi seperti korek api dan bahan lainnya ke dalam tumisan tersebut. Lalu tambahkan air secukupnya dan tunggu sampai bumbu meresap ke dalam sayur labu siam
  5. Angkat kemudian sajikan di piring atau mangkuk saji
  6. Sayur labu siam siap dihidangkan dan dinikmati

Sedap sekali aromanya ketika pertama kali Anda menyajikan hidangan ini di meja makan. Seperti yang sudah dikatakan di atas, sayur ini sangat cocok dimakan bersama ketupat atau lontong. Apalagi kalau ditambahi sambal kacang atau sambal lainnya yang menambah sensasi pedas pada sayur labu siam itu sendiri. Jika kurang pedas, Anda dapat menambahkannya pada resep sayur labu siam khas Solo. Baca Juga : Resep Membuat Sate Buntel Khas Solo

Nikmati sayur ini bersama lauk lainnya, seperti tempe keripik, kerupuk udang, kerupuk rambak dan lainnya. Biarkan selera makan Anda bertambah dengan lauk-lauk yang Anda sukai. Maka dari itu, terus simpan saja resep sayur labu siam khas Solo dalam bookmark Anda agar tidak hilang ketika Anda membutuhkannya di kemudian hari. Salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D