Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Sabtu, 12 September 2015

Resep Sate Kambing Khas Tegal

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Sate Kambing Khas Tegal – Daging sapi memang menjadi dewa di antara seluruh daging yang ada. Akan tetapi, ada daging yang tidak kalah mendewanya, yaitu daging kambing. Daging yang sering disebut orang sebagai penyebab darah tinggi ini memang memiliki bau yang tidak enak. Namun, tenang saja jika diolah dengan benar, baunya akan hilang. Meskipun begitu, daging sapi memiliki tekstur yang jika dimasak membuat orang menjadi ketagihan. Daging kambing ini bisa dijadikan gulai, opor, dipanggang maupun dijadikan sate seperti masakan andalan orang Tegal tersebut. Rasanya yang nendang di lidah menjadikannya idola di berbagai kalangan. Kalau saja Anda sekarang merasakannya, pasti sudah ngiler-ngiler, tuh.

Sate Kambing Khas Tegal
Sate Kambing Khas Tegal 
Para ibu-ibu yang sudah stay di depan smartphone untuk membaca resep sate kambing khas Tegal bisa langsung diteruskan membacanya. Karena Anda dapat mengolah sate kambing khas Tegal di dapur rumah Anda. Oleh karena itulah, membaca dengan teliti sangat diperlukan. Karena cara membuatnya cukup mudah, Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya dengan praktis pula.

Bahan:

  • ½ kg daging kambing muda, potong dadu
  • Tusuk sate secukupnya

Bumbu Rendaman:

  • 2 sendok makan kecap manis
  • 50 gram parutan buah nanas setengah matang
  • 100 gram kacang tanah, digoreng dan dihaluskan

Bumbu Kecap:

  • 2 buah tomat merah, dipotong kasar
  • 5 sendok makan kecap manis
  • 10 buah bawang merah yang diiris halus
  • 10 buah cabai rawit merah

Cara Membuat:

  1. Cuci daging sapi sampai bersih. Kemudian tusuk dengan tusuk sate. Sisihkan.
  2. Campurkan bumbu rendaman dan aduk sampai rata.
  3. Rendam daging sapi yang sudah ditusuk ke dalam bumbu rendaman tersebut beserta parutan nanas. Biarkan sampai meresap.
  4. Kemudian bakar di atas bara api sampai matang merata dengan cara dibolak-balik.
  5. Buat bumbu kecap dengam mengulek kasar cabai rawit. Kemudian campur bersama tomat, bawang merah dan kecap manis. Aduk sampai tercampur.
  6. Sajikan sate kambing di piring saji, kemudian siram dengan bumbu kecap.
  7. Hidangan siap dinikmati

Kalau Anda lebih suka menyajikan sate kambing dengan sambal kacang, hal itu juga bisa dilakukan. Banyaknya sambal kacang yang dijual di berbagai toko atau swalayan akan memudahkan Anda dalam membuatnya. Hanya dengan mencampur sambal kacang tersebut dengan kecap saja sudah bisa jadi sambal andalan. Setelah itu baru bisa diseduh dengan air panas. Bahan dalam resep sate kambing khas Tegal bisa dikurangi atau ditambah jika memang dibutuhkan. Cukup mudahnya mencari bahan-bahan yang diperlukan akan membuat Anda tidak kerepotan.

Sekian resep sate kambing khas Tegal. Sajikan di meja makan keluarga dan biarkan mereka mencicipi hidangan buatan Anda. Tetaplah memasak agar Indonesia tidak kekurangan koki-koki hebat seperti Anda. Baca Juga : Resep Membuat Tahu Aci Khas Tegal

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D