Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Rabu, 28 Oktober 2015

Resep Membuat Air Tahu

Advertisement
Advertisement

Resep Air TahuAir tahu atau atau susu kedelai memang kini telah banyak beredar, dan banyak menjadi kesukaan bagi para anak-anak bahkan hingga para yang sudah usia lanjut. Berbicara mengenai air tahu banyak yang belum mengerti asal mulanya muncul air tahu ini. Ternyata air tahu yang banyak kita jumpai di daerah-daerah di wilayah indonesia, dan bahan-bahan dasarnya yang mudah kita jumpai ternya asal mulanya air tahu itu dari tiongkok, pada kala itu liu an yang berasal dari dinasti han pada saat ibunya sakit an mengunyah makanan yang keras, dan liu an menggiling kacang kuning yang telah terendam selama beberapa hari menjadi cairan yang kini kita kenal sebagai susu kacang. Memang susu kedelai mengandung banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Dan kini juga sudah kita sering jumpai air tahu atau susu kedelai ini di jual di mini market dengan bervariasi. Dan menggunakan kemasan yang menarik dan rasa yang gurih.
Air Tahu
Air Tahu
Anda juga bias membuat Air tahu sendiri dirumah, ada beberapa bahan yang mudah anda dapatkan, dan cara membuatnya yang tidak sulit. Berikut ini resep untuk membuat Air tahu yang nikmat untuk dikonsumsi bagi anda:


  1. Terlebih dahulu siapkan bahan utamanya yaitu kedelai yang bagus, air bersih, dan tambahkan daun pandan untuk meberikan bau harum pada Air tahu, vanila, dan berikan garam secukupnya.
  2. Dari semua bahan dasar untuk membuat Air tahu tersebut cucilah bahan kedelai hingga bersih, tidak ada lagi kulit ari yang mengambang ketika kedelai direndam, lalu rendamlah kedelai yang sudah di cuci bersih selama empat jam atau semalam dengan menggunakan air panas.
  3. Buanglah air bekas rendaman kedelai, cuci kembali hingga bersih lalu tiriskan. Setelah itu blender hingga halus atau lumat, setelah kedelai diblender dengan halus tambahkan sisa air dan aduklah hingga rata lalu saringlah blenderan kadelai tadi dengan menggunakan kain putih yang bersih hingga kering.
  4. Setelah itu campur perasan kedelai dengan gula pasir, vanili, daun pandan dan garam secukupnya. Lalu masaklah hingga mendidih, dan jangan lupa sambil diaduk-aduk jangan sampai pecah.

Memang membuat Air tahu tidak rumit seperti membuat jenis minuman yang lain. Tetapi jika salah pemilihan bahan dasar dari pembuatan Air tahu ini pastinya juga tidak memberikan hasil akhir yang baik pula. Untuk mendapatkan hasil akhir yang baik ialah dengan memperhatikan bahan dasarnya terlebih dahulu.  Baca Juga : Resep Membuat Rawon Setan Khas Surabaya

Tips untuk anda yang ingin memilih kedelai yang baik, sebaiknya anda membeli di minimarket kedelai yang sudah di kemasi, karena itu sudah merupakan kedelai pilihan. Lalu masaklah dengan langkah-langkah yang benar, menggunakan air yang bersih dan wadah-wadah yang bersih pula. Dari semua itu anda akan mendapatkan hasil yang baik, dan rasa yang enak ketika anda menikmatinya. Selamat mencoba semoga bermanfaat bagi anda dan menyehatkan diri anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D