Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Sabtu, 24 Oktober 2015

Resep Membuat Cah Kangkung Belacan

Advertisement
Advertisement

Resep Cah Kangkung Belacan - Tata cara dalam memasak pasti sangat dibutuhkan untuk sebagian orang yang ingin sekali belajar memasak. Oleh karena itu, kini disediakan resep masakan yang dapat membantu anda dalam membuat sebuah masakan yang bervariasi dan menurut kreativitas anda sendiri. Sehingga anda akan menghasilkan masakan yang lezat dan juga enak yang siap untuk anda sajikan sebagai sajian special. Cah kangkung belacan merupakan salah satu masakan yang mampu membangkitkan selera makan anda. Masakan ini berbahan dasar sayur kangkung yang diolah sedemikian rupa. Masakan yang berasal dari Kalimantan Barat ini, gampang untuk kita jumpai di seluruh kawasan nusantara. 

Biasanya masakan ini sering dihi dangkan di seafood restaurant, ataupun Chinese retauran yang digunakan sebagai pelengkap dari sajian kepiting asam manis. Hidangan ini juga sering hadir di restaurant yang menyediakan menu ikan bakar. Rasa dari masakan ini memang sangat khas dengan rasa pedasnya yang berpadu dengan belacan atau terasi memang cocok jika dipadukan dengan lauk apa saja.
Cah Kangkung Belacan
Cah Kangkung Belacan
Berikut ini beberapa bahan dan juga bumbu yang harus anda persiapkan, jika anda ingin mencoba masakan ini. Diantaranya yaitu:

  • Untuk bahannya antara lain:
  • 2 ikat kangkung, potong-potong.
  • Siapkan 2 sdm minyak goreng untuk menumis.
Siapkan juga untuk bumbu yang perlu dihaluskan yaitu:
  • 3 siung bawang putih.
  • 5 butir bawang merah.
  • 4 buah cabai merah.
  • Cabai rawitnya 4 buah saja.
  • 1 sdt Belacan atau terasi.
  • Dan ½ sdt Garam.
  • Bahan lainnya:
  • 2 lembar daun salam.
  • Dan juga lengkuas 1 cm saja, memarkan.

Untuk cara membuat masakan ini yaitu sebagai berikut:

  1. Pertama anda ulek dahulu semua bahan-bahan sambal belacannya hingga benar-benar halus.
  2. Terlebih dahulu panaskan minyak di dalam wajan, tumislah bumbu yang telah anda haluskan tadi bersama daun salam dan juga lengkuas hingga harum baunya.
  3. Masukkanlah sayur kangkung kedalam wajan, tambahkan dengan sedikit air dan masaklah sambil diaduk-aduk hingga kangkungnya layu.
  4. Bila sudah matang, anda bisa mengangkatnya dan menyajikannya.

Tips untuk memasak masakan ini memang mirip dengan yang namanya tumis kangkung. Salah satu kunci kenikmatan dari oseng-oseng ini, terletak pada keberanian anda dalam membumbuinya. Pastikanlah bumbu tumis anda sudah benar-benar matang, sebelum anda memasukkan sayuran. Ini bertujuan agar masakan anda terasa sedap dan tidak cemplang. Untuk anda yang tidak terlalu suka dengan bumbu terasi, anda bisa mencoba versi lain untuk tumis kangkung agar lebih simple, namun rasanya juga tak kalah lezat.

Baca Juga : Resep Membuat Peyek Dele Khas Jogja
Proses pembuatan kangkung belacan ini memang terbilang sangat mudah untuk anda coba sendiri dirumah. Masakan ini banyak digemari oleh masyarakat karena memang memiliki rasa yang khas dan juga enak.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D