Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Rabu, 28 Oktober 2015

Resep Membuat Cemilan Lezat Ca Kwe

Advertisement
Advertisement

Resep Cemilan Lezat Ca Kwe - Ca kwe kini sering kita jumpai, banyak yang menjualnya di sekolahan, pasar, dan di area yang sekiranya banyak orang. Banyak anak muda sekarang ini yang tidak meneruskan sekolahnya lalu membuka usaha menjual ca kwe. Dari namanya sendiri mungkin terdengar aneh ditelinga kita, nama yang bukan tergolong dalam bahasa indonesia. Memang ca kwe namanya berasal dari china, dari zaman dinasti song. Tapi kini ca kwe sudah tidak asing lagi bagi lidah para penikmatnya di indonesia. Dengan bentuknya yang panjang dan simpel dapat menjadi cemilan yang nikmat di waktu senggang anda.
Cemilan Lezat Ca Kwe
Cemilan Lezat Ca Kwe 
Ca kwe biasanya dijual di pinggir jalan, namun jika anda ingin membuat sendiri ca kwe, berikut ini beberapa bahan dasar yang harus anda ketahui sebelum membuatnya. 

Bahan utama yang digunakan untuk membuat ca kwe adalah:

  • 250 gram tepung terigu yang berkualitas baik.
  • Baking soda sebanyak setengah sendok teh.
  • Garam dapur beryodium yang halus kira-kira kurang lebih 3/4 sendok teh.
  • Baking Powder yang perlukan kurang lebih setengah sendok makan.
  • Lalu air bersih untuk mencampur adonan sekitar 200 ml.
  • Kemudian aduklah adonan hingga kalis, jangan sampai ada yang tidak rata.
  • Setelah semua tercampur dengan baik dan kalis, diamkanlah terlebih dahulu hingga lima belas menitan. Jika ingin mendapatkan hasil yang baik ulangilah 3-5 kalai proses seperti ini, samapai adonan bisa dibentuk.
  • Pakailah botol untuk menggiling dan meratakan adonan hingga tipis dan jangan lupa alas yang bersih untuk menggiling adonan dan diberi tepung agar tidak lengket.
  • Goreng dan bolak-baliklah hingga berwarna kekuningan, minyak untuk menggoreng sebaiknya yang panas dan dengan api yang stabil.

Ca Kwe akan terasa nikmat jika di nikmati dengan saosnya, inilah bahan untuk membuat saosnya:
  1. Saus tomat dua sendok makan.
  2. bawang putih 1 pcs haluskan
  3. gula pasir 1 sendok teh
  4. tepung maizena setengah sendok makan
  5. setengah sendok teh garam yodium
  6. sambal botol setengah sendok makan
  7. air bersih 175 m
  8. Campurkan semua bahan tersebut yang sudah dihaluskan dengan baik, serta menggunakan air matang. Aduk hingga tercampur merata lalu rebus hingga mendidih, lalu angkat dan masukan tepung maizena sedikit-sedikit sambil diaduk.

Baca Juga : Resep Membuat Bandeng Presto Khas Sidoarjo
Untuk mendapatkan hasil ca kwe, pilihlah bahan-bahan yang baik dan berkualitas. Jangan menggunakan minyak goreng yang tidak bermerek. Karena kue ca kwe lebih banyak menyerap minyak, demi menjaga kesehatan anda lebih baik pakailah minyak goreng yang bagus dan berkualitas. Ketika selesai menggoreng sebaiknya tiriskan terlebih dahulu hingga minyak yang terkandung dalam ca kwe berkurang. Selamat mencoba dirumah, semoga bisa menjadi tips yang aman bagi kesehatan anda, dan juga mendapatkan hasil yang baik. Nikmatilah bersam segelas kopi akan lebih nikmat untuk hariu anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D