Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Sabtu, 31 Oktober 2015

Resep Membuat Kue Lapis Khas Banyuwangi

Advertisement
Advertisement

Resep Kue Lapis Khas Banyuwangi – Siapa yang tak kenal kue lapis? Kue yang berbentuk kotak ini dinamakan kue lapis karena bentuknya yang berlapis-lapis dengan warna yang berbeda. Pada umumnya kue lapis berwarna merah muda, hijau dan putih yang bercampur jadi satu menjadi lapisan-lapisan. Rasanya yang manis dan sangat nikmat membuatnya jadi idola setiap orang. Sekarang pun kue lapis tidak hanya ada di daerah asalnya, yakni Banyuwangi, namun juga sudah berkeliaran ke seluruh Indonesia. Bahkan jajanan tersebut sering ada di acara-acara tertentu, seperti arisan keluarga, syukuran ataupun acara lainnya.

Agar Anda tidak lagi membeli ataupun memesannya ke katering, silahkan membuatnya sendiri dengan resep kue lapis khas Banyuwangi. Caranya cukup sederhana atau simple, bahkan bisa dibilang sangat gampang. Untuk Anda yang suka memasak, pastinya dengan membuat kue lapis ini seluruh keinginan menyajikannya bisa terpuaskan. Bacalah resep kue lapis khas Banyuwangi ini sampai selesai supaya tidak kebingungan di tengah-tengah pembuatannya.
Kue Lapis Khas Banyuwangi
Kue Lapis Khas Banyuwangi
Bahan:

  • 2 gelas tepung hunkwe
  • 2 gelas tepung terigu
  • 2 gelas tepung kanji
  • 2 gelas tepung beras
  • 2 gelas gula pasir
  • 2 liter santan kelapa
  • Pewarna makanan sesuai selera

Cara Membuat:

  1. Sebelum membuat kue lapis ini, siapkan dulu alat-alat seperti wadah atau baskom, dandang atau pengukus, cetakan lapis, kompor dan juga pisau
  2. Lalu ambil semua jenis tepung di atas dan campurkan jadi satu.
  3. Tambahkan gula, garam dan juga santai kemudian aduk sampai merata dan bercampur semuanya
  4. Kalau sudah tercampur, Anda bisa membagi adonan tersebut menjadi dua bagian yang sama.
  5. Pada masing-masing adonan, berilah pewarna sesuai selera misalkan merah muda dan hijau.
  6. Setelahnya, kukus adonan lapis tersebut dengan cara menuangkan adonan pertama terlebih dahulu pada cetakan lapis. Tunggulah sampai setengah matang dan tuang adonan kedua sampai habis.
  7. Biarkan kedua adonan dengan warna berbeda tersebut benar-benar matang selama beberapa menit
  8. Jika sudah, angkat dan biarkan beberapa saat sampai dingin dulu. Jika sudah dingin, baru potong kue lapis sesuai selera.
  9. Lapis khas Banyuwangi siap disajikan di piring saji dan dinikmati

Kalau Anda memotong kue lapis, usahakan jangan terlalu tebal dan jangan terlalu tipis juga. Pilih warna yang sesuai agar berpadu membentuk keindahan. Akhirnya, kue yang dibuat dengan resep kue lapis khas Banyuwangi ini tersaji di hadapan Anda. Anda bisa menyantapnya dengan keluarga serta teman-teman dengan penuh kehangatan. Jadi, membuatnya dengan resep kue lapis khas Banyuwangi tersebut memang sangat menguntungkan Anda. Baca Juga : Resep Membuat Lempok Durian

Nah, untuk saat ini, resep kue lapis khas Banyuwangi akan segera diakhiri. Selamat memasak dan salam koki. Jangan lupa menyimpan resep ini di bookmark Anda ya!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D