Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Rabu, 14 Oktober 2015

Resep Membuat Peyek Bayam Khas Jogja

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Peyek Bayam Khas Jogja – Bayam merupakan sayuran yang paling banyak dikonsumsi. Makanan ini sering dibuat sayur bayam yang kemudian disantap dengan nasi yang masih panas serta sambal bawang. Tapi, apakah Anda ingin melihat bayam dengan tampilan yang berbeda? Kalau biasanya Anda melihat bayam hijau berenang di tengah-tengah kuahnya, kini Anda bisa melihatnya terpampang nyata dengan kelebarannya serta renyah dan gurih pada gigitan pertama.

Apa lagi kalau bukan peyek bayam. Sudah lama makanan ini dikenal di Indonesia dengan rasa yang begitu nikmat serta terkenal menjadi camilan yang patut diburu. Kalau Anda iseng-iseng di dapur, coba baca resep peyek bayam khas Jogja dan mulai mempraktekkan apa yang ada di dalamnya. Dijamin Anda akan bisa menghadirkan peyek tersebut dari proses yang awalnya cuma iseng-iseng. Nah, sekarang yang pertama adalah membaca resep peyek bayam khas Jogja sampai selesai dan kemudian mempersiapkan segalanya. Mari lanjutkan!

Peyek Bayam Khas Jogja
Peyek Bayam Khas Jogja
Bahan:

  • ¼ liter santan encer dari ¼ butir kelapa
  • 150 gram tepung beras
  • 50 gram tepung sagu
  • 1 buah kuning telur
  • 1 sendok teh garam atau kaldu bubuk
  • Bayam secukupnya

Bumbu Halus:

  • ½ sendok teh ketumbar
  • 1 cm kencur
  • 3 siung bawang putih

Cara Membuat:

  1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat peyek bayam atau keripik bayam
  2. Langkah berikutnya, cuci bayam sampai bersih.
  3. Kemudian campurkan bumbu halus dengan bahan lainnya, aduk merata sampai licin
  4. Ambil daun bayam yang sudah disiapkan dan kemudian celupkan ke dalam adonan tadi sambil di angat agar agak tiris lapisan pencelupnya.
  5. Panaskan minyak lalu goreng bayam yang sudah dicelupkan tadi sampai kering atau renyah. Angkat dan tiriskan.
  6. Lakukan langkah tersebut sampai adonan bayam habis.
  7. Taruh dalam wadah sebelum memasukkannya ke dalam toples.
  8. Setelah dingin, baru masukkan ke plastik atau toples besar supaya tidak melempem.
  9. Peyek bayam siap dinikmati.

Peyek bayam memang cocok disantap bersama makan siang Anda dengan menu hidangan apapun. Kalau Anda tidak ingin menjadikannya lauk, bisa dibuat camilan juga. Jadi, waktu santai Anda tidak bakal garing karena adanya peyek bayam yang dibuat dengan resep peyek bayam khas Jogja ini. Rasanya yang enak sudah sebanding dengan proses pembuatannya yang tidak begitu susah. Baca Juga : Resep Membuat Gudeg Nangka Khas Jogja

Anda bisa mencoba beberapa sayuran lain untuk dijadikan peyek, jika Anda suka tentunya. Karena tidak semua sayuran bisa cocok di lidah kalau dijadikan peyek. Namun, peyek bayam memang menjadi inovasi rempeyek yang menarik dan lezat. Jadi, Anda harus mencoba membuatnya dengan resep peyek bayam khas Jogja, ya! Salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D