Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Jumat, 30 Oktober 2015

Resep Membuat Sari Kacang Ijo

Advertisement
Advertisement

Resep Sari Kacang Ijo - Sari kacang ijo merupakan salah satu dari berbagai macam minuman yang menyehatkan tubuh. Minuman Sari kacang ijo memang banyak kita jumpai di indonesia, karena potensi tanaman kacang ijo di Indonesia yang baik. Jenis tanaman ini menjadi urutan ke tiga terbanyak yang dihasilkan oleh para petani. Indonesia merupakan penanam kacang ijo yang besar. Oleh karena itu banyak dijumpai olahan yang berbahan dasar kacang ijo. Dari makanan ringan hingga minuman. Kacang ijo mengandung begitu banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, menjadi daya tarik sendiri bagi orang untuk mengolahanya. Seperti munculnya minuman Sari kacang ijo yang kini banyak di jumpai di toko-toko kecil hingga super market yang rasanya manis dan enak.

Jika anda hanya bisa mengkonsumsinya saja dari membeli minuman Sari kacang ijo yang sudah jadi, mungkin anda harus mencoba membuatnya sendiri karena lebih sehat dan tanpa adanya bahan pengawet. Sebelum anda membuatnya, ada beberapa bahan dasar yang harus anda beli dahulu. Bahan yang pertama kali yang harus anda beli ialah kacang ijo, belilah kacang ijo yang bagus, pastikan bahwa setiap butiran tidak ada ulatnya. Lebih baik anda membelinya di supermarket. 
Sari Kacang Ijo
Sari Kacang Ijo
Berikut ini beberapa bumbu penyedap yang harus anda persiapkan:

  • daun pandan
  • jahe
  • gula pasir, selain gula pasir anda juga dapat menggunakan gula jawa

Setelah anda mendapatkan berbagai macam bahan penyedap untuk membuat Sari kacang ijo tersebut, kini saatnya bagi anda untuk mengikuti langkah-langkah untuk mengolahnya agar menjadi Sari kacang ijo yang lezat.

  1. Langkah yang pertama cuci sampai bersih biji kacang ijo, lalu rendam semalaman. Setelah kacang ijo mulai mengembang, cuci kembali kacng ijo dan rebuslah hingga kacang ijo menjadi lunak, setelah matang kemudian tiriskan beberapa saat.
  2. Langkah kedua yaitu haluskan kacang ijo dengan menggunakan blender. Setelah dirasa cukup halus dan tidak terdapat butiran, saring kacang ijo dengan menggunakan kain yang halus dan bersih, saring hingga mengeluarkan airnya dan buang ampasnya.
  3. Langkah ketiga setelah mendapatkan Sari kacang ijo, kemudian masak dengan dicampur dengan gula pasir, daun pandan, jahe secukupnya, dan berilah garam secukupnya. Jangan lupa diaduk dan jangan sampai terjadi pecah emulsinya.
  4. Setelah gula dan beberapa bahan tercampur dengan rata dan menimbulkan bau yang harum kini saatnya untuk mengangkat dan mendiamkannya hingga uap panasnya mulai menghilang. Dan Sari kacang ijo siap di sajikan untuk anda

Baca Juga : Resep Membuat Sayur Kesrut Khas Banyuwangi
Dari beberapa langkah pembuatan Sari kacang ijo, berikut ada tips untuk membuat sari kacang ijo menjadi enak. Pemilihan bahan yang baik, penambahan rasa seperti vanila atau menurut selera masing-masing agar mempunyai variasi rasa. Dengan ditambahkannya variasi rasa akan menjadi daya tarik tersendiri untuk anak-anak, karena minuman ini berkhasiat tinggi. Apalagi untuk ibu-ibu yang sedang hamil, sangat baik untuk kesehatansi ibu dan janin, karena kacang ijo dapat menyuburkan pertumbuhan. Sajikan dengan es batu agar terasa segar dan nikmat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D