Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Selasa, 27 Oktober 2015

Resep Membuat Sawot Khas Banyuwangi

Advertisement
Advertisement

Resep Sawot Khas Banyuwangi – Sawot merupakan makanan yang terbuat dari singkong dan berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur. Makanan ini selain memiliki rasa yang nikmat juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Salah satu manfaat mengkonsumsi sawut adalah bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh. Makanan ini juga sangat cocok disantap ketika udara dingin, terutama yang tinggal di wilayah pegunungan. Silahkan saja melancong ke Banyuwangi untuk menyantap hidangan sederhana ini, jika Anda berencana untuk pergi ke sana dalam waktu dekat.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana rasanya dan belum ingin mengunjungi Banyuwangi, silahkan membuat olahan ini di rumah. Caranya bagaimana? Sudah pasti Anda dapat menggunakan resep sawot khas Banyuwangi yang sudah ada sejak jaman dulu. Resep tersebut sudah terbukti dapat menghadirkan sawot dengan cita rasa yang khas dan menarik. Jadi, Anda tidak perlu takut lagi kalau kebetulan ingin menyantapnya di saat-saat tertentu.
Sawot Khas Banyuwangi
Sawot Khas Banyuwangi
Lagipula cara membuat dalam resep sawot khas Banyuwangi ini mudah sekali dipahami. Untuk Anda yang merupakan pemula, panduan ini sangat cocok mengingat gampang diterapkan tanpa harus dituntun seorang ahli yang bisa memasak. Coba saja membuatnya dengan terlebih dahulu membaca resep sawot khas Banyuwangi dari awal sampai akhir agar tidak kebingungan saat mengolahnya. Tenang saja, Anda tidak akan mendapat kesulitan yang berarti kalau benar-benar membaca resep ini. Langsung saja simak bahan-bahan yang ada di bawah ini!

Bahan:

  • 4 buah singkong ukuran sedang
  • 1 butir kelapa
  • 10 buah gula merah, sisir
  • 3 lembar daun pandan
  • 2 sendok teh garam
  • ½ sendok teh vanili

Cara Membuat:

  1. Sebelum membuat sawot, Anda harus mengupas dan mencuci bersih singkong terlebih dahulu. Kemudian parut singkong tersebut dan lakukan langkah berikutnya
  2. Berikutnya Anda bisa memarut dan mengukus kelapa yang sudah disiapkan. Lalu sisihkan
  3. Setelah itu, ambil singkong tadi dan campur dengan gula merah sampai merata. Tambahkan garam, daun pandan dan vanili.
  4. Selanjutnya Anda kukus campuran tersebut selama setengah jam sampai matang
  5. Angkat dan sajikan di piring saji bersama taburan kelapa parut tadi
  6. Hidangan sawot siap dinikmati

Sangat mudah, bukan menghidangkan sajian sehat ini? Yang pasti, kalau ada yang sehat dan enak, mau tunggu apa lagi? Segera buat olahan tersebut menggunakan resep sawot khas Banyuwangi dengan perasaan yang bahagia menantikan hasilnya. Hanya gunakan resep sawot khas Banyuwangi, ya, bukan resep lainnya. Untuk menghidangkan sajian yang belum pernah Anda duga sebelumnya. Baca Juga : Resep Membuat Nasi Goreng Magelangan Khas Jogja

Nah, selamat memasak untuk Anda yang sedang membuatnya dengan resep sawot khas Banyuwangi. Selamat menikmati hidangan tersebut bersama keluarga Anda dan salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D