Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Jumat, 27 November 2015

Resep Membuat Bingka Barandam Khas Kalimantan Selatan

Advertisement
Advertisement

Resep Bingka Barandam Khas Kalimantan Selatan – Bingka barandam adalah sejenis kue basah yang berasal dari Kalimantan Selatan. Makanan ini terbuat dari tepung terigu dan telur yang kemudian dinikmati bersama kuah atau sirup gula, seperti alua hintau. Sirup gula tersebut terbuat dari gula yang direbus bersama kayu manis serta daun pandan sampai mendidih. Kalau sudah, baru siramkan pada bingka barandam yang telah Anda buat. Rasanya sangatlah nikmat dan bisa membuat Anda ketagihan, apalagi jika disantap bersama keluarga.

Ada yang baru, yang bisa Anda coba di rumah, yaitu resep bingka barandam khas Kalimantan Selatan. Resep ini disediakan untuk Anda supaya Anda bisa menyajikannya di rumah tanpa harus jauh-jauh ke Banjarmasin untuk mencicipinya. Mungkin kue ini bisa menjadi salah satu alternatif camilan paling enak yang pernah Anda buat. Yang terpenting adalah, Anda bisa menyajikannya kapan saja selama mempunyai resep bingka barandam khas Kalimantan Selatan.
Bingka Barandam Khas Kalimantan Selatan
Bingka Barandam Khas Kalimantan Selatan
Walaupun proses pembuatannya sangatlah mudah, Anda wajib membaca resep bingka barandam khas Kalimantan Selatan supaya tidak kebingungan pada saat mengolahnya nanti. Di bawah ini adalah kelanjutan resep yang akan mempermudah Anda.

Bahan:

  • 2 ons tepung terigu
  • 10 butir telur ayam
  • ¼ kg gula
  • Air putih secukupnya
  • Kayu manis secukupnya
  • Daun pandan secukupnya

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama adalah menyiapkan wadah untuk mengocok lepas telur yang sudah Anda siapkan.
  2. Lalu masukkan tepung terigu dan aduk sampai rata. Bentuk adonan sesuai selera, kalau perlu gunakan cetakan kue
  3. Bakar adonan tersebut serta masak sampai berwarna kuning. Angkat lalu sisihkan sebentar dalam sebuah wadah
  4. Kalau sudah, buat kuahnya dengan merebus gula pasir bersama kayu manis dan daun pandan sampai mendidih
  5. Siapkan bingka yang sudah jadi di atas piring saji lalu siram dengan kuah gula. Sajikan selagi masih hangat untuk dinikmati bersama

Bagaimana rasa masakan dari resep bingka barandam khas Kalimantan Selatan di atas? Pasti enak dan lezat, bukan? Telur dan tepung sangat dominan pada rasanya, namun sebenarnya makanan ini memiliki kekhasan rasa yang ditimbulkan dari berbagai bahan dan bumbu yang digunakan. Pembuatannya yang sangatlah mudah membuat Anda tidak enggan untuk menyajikannya kapan saja, bukan? Oleh karena itu, simpan saja resep bingka barandam khas Kalimantan Selatan ini di bookmark Anda. Baca Juga : Resep Membuat Sasate Khas NTB

Nah, selesai sudah resep bingka barandam khas Kalimantan Selatan. Semoga Anda bisa menghadirkan hidangan ini sebagai camilan di waktu santai bersama keluarga dengan berhasil. Kalau sudah bisa menyajikannya, resep-resep dari daerah lain sudah menunggu untuk Anda olah. Maka dari itu, terus ikuti kami, ya! Salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D