Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Senin, 09 November 2015

Resep Membuat Endog Bader Khas Gresik

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Endog Bader Khas Gresik – Membahagiakan keluarga dengan masakan lezat memang tugas utama seorang ibu rumah tangga. Maka mereka harus bisa membuat hidangan yang terus berbeda setiap saat, karena tidak semua orang selalu ingin merasakan masakan yang sama setiap hari. Untuk itu, kami memberi inovasi menu terbaru untuk Anda yang sedang bingung mencari referensinya. Mau tahu apa itu?

Ya, endog bader. Endog bader merupakan makanan khas Gresik yang menggunakan telur ikan bader sebagai bahan dasarnya. Makanan ini memiliki rasa yang sangat kuah akan rempah-rempah. Anda bisa menemukan hidangan ini di berbagai warung yang sudah tersebar di Gresik dengan mudah, karena di Gresik sendiri banyak sekali orang yang menggemari endog bader ini. Hal tersebut dikarenakan kekhasan rasanya yang menggunakan resep endog bader khas Gresik tidak berubah sejak dulu dan cocok di lidah para masyarakat.
Endog Bader Khas Gresik
Endog Bader Khas Gresik
Jika Anda ingin membuatnya di rumah, silahkan baca resep endog bader khas Gresik di bawah ini. Bahan-bahan yang digunakan sangat mudah untuk dibeli di pasar tradisional. Cara pembuatannya pun tidak sesulit yang Anda bayangkan. Karena hanya dalam beberapa menit saja, endog bader sudah tersaji di meja makan rumah Anda.

Bahan:

  • 1 gram telur ikan bader
  • 300 ml air
  • 1 cm lengkuas
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 3 lembar daun jeruk, buang tulangnya
  • ¾ sendok teh garam

Bumbu Halus:

  • 1 cm jahe
  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah cabai rawit
  • 5 buah cabai merah
  • 6 butir bawang merah

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama adalah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat endog bader
  2. Setelah itu, panaskan minyak untuk menumis lengkuas dan daun jeruk bersama bumbu halus hingga harum
  3. Masukkan telur ikan dan aduk-aduk sampai rata serta bumbunya meresap
  4. Tambahkan gula, garam dan air secukupnya. Kemudian masak hingga mendidih serta matang
  5. Angkat lalu siapkan mangkuk. Tuang endog bader berkuah di dalamnya
  6. Endog bader khas Gresik siap dinikmati

Resep endog bader khas Gresik di atas akan menghasilkan 4 porsi hidangan. Anda bisa mencicipinya selagi masih hangat bersama nasi putih. Jika kurang pedas, Anda bisa menambahkan cabainya. Hidangan yang benar-benar lezat ini sekarang bisa Anda gunakan untuk menu makan siang yang cukup istimewa. Apalagi jika disantap bersama keluarga. Kebersamaan yang dihadirkan itulah yang memberi kenikmatan tersendiri terhadap hidangan. Baca Juga : Resep Membuat Bubur Pedas Dengan Resep Enak

Nah, usai sudah resep endog bader khas Gresik. Semoga Anda bisa menyajikannya dengan berhasil dan memiliki rasa yang lezat serta diminati oleh keluarga. Selamat berkreasi dengan hidangan dari resep-resep lainnya. Salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D