Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Senin, 02 November 2015

Resep Membuat Sate Keong Khas Mojokerto

Advertisement
Advertisement

Resep Sate Keong Khas Mojokerto – Sate keong merupakan makanan khas Mojokerto yang memiliki banyak penggemar. Makanan ini selain lezat dan murah juga bermanfaat bagi kesehatan. Keong mas dipercaya dapat mengobati kanker serta hepatitis. Gizi yang dimilikinya pun juga sangat tinggi. Jadi tidak salah kalau banyak orang yang menyukainya dan menjadikan sate keong ini sebagai lauk makan siang. Sate yang biasa disebut dengan sate kul inipun bisa dengan mudah Anda temui di warung makan di daerah Mojokerto dengan lontong sebagai teman makannya.

Kalau Anda ingin membuatnya di rumah, silahkan membaca resep sate keong khas Mojokerto dari awal sampai selesai. Di dalam resep tersebut Anda akan menemukan bahan-bahan serta bumbu yang mudah sekali dibeli di pasar maupun di toko kelontong. Cara memasaknya pun sangat mudah dan sederhana. Perhatikan takaran bahan serta bumbu, juga langkah-langkah dalam proses pembuatannya. Kalau Anda sudah siap, baru buat hidangan ini dengan resep sate keong khas Mojokerto.
Sate Keong Khas Mojokerto
Sate Keong Khas Mojokerto
Bahan:

  • ½ kg daging keong mas, buang cangkangnya
  • 2 buah jeruk limau
  • 150 ml kecap manis
  • 20 buah tusuk sate

Bumbu:

  • ¼ kg kacang tanah, digoreng
  • ½ liter air
  • 2 buah cabai merah
  • 4 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 100 ml kecap manis
  • Garam secukupnya

Cara Membuat:

  1. Cuci bersih daging keong dan kemudian tusuk menggunakan tusukan sate yang sudah Anda persiapkan tadi. Lakukan sampai daging keong mas habis. Sisihkan
  2. Berikutnya haluskan semua bumbu kecuali daun jeruk, kecap dan air. Tumbuk sampai halus dan campur bersama campuran yang tidak dihaluskan tadi.
  3. Tumis campuran bumbu tersebut sampai berminyak serta matang. Angkat
  4. Ambil sate yang sudah ditusuk, lumurkan bumbu tersebut kepada daging keong sampai rata.
  5. Kemudian bakar sate di atas bara api sampai matang. Bolak-balik satenya supaya matang merata. Jangan lupa juga untuk tetap melumurkan sisa-sisa bumbunya. Angkat
  6. Sajikan sate keong di atas piring bersama bumbu kacang tadi. Siram dengan air perasan jeruk limau.
  7. Sate keong khas Mojokerto siap dinikmati bersama lontong.

Selesai sudah membuat sajian dengan resep sate keong khas Mojokerto. Kalau hidangan Anda berhasil, berarti Anda telah sukses membuat bangga keluarga. Jadi, Anda harus terus menyajikan makanan khas Indonesia yang lain dengan resep lain pula. Maka dari itu, sebagai koleksi resep, alangkah baiknya menyimpan resep sate keong khas Mojokerto ini agar lain waktu kalau ingin membuatnya kembali akan lebih mudah.

Baca Juga : Resep Membuat Nasi Tempong Khas Banyuwangi
Demikianlah sedikit panduan dari resep sate keong khas Mojokerto. Semoga bermanfaat untuk Anda dan salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D