Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Sabtu, 16 Januari 2016

Resep Membuat Nike Goreng Tondano Khas Sulawesi Utara

Advertisement
Advertisement

Resep Nike Goreng Tondano Khas Sulawesi Utara – Nike bukanlah merk sebuah sepatu, melainkan nama ikan yang ada di Sulawesi Utara. Di sana, ikan tersebut diolah menjadi berbagai hidangan. Bisa digoreng bersama bumbu-bumbu maupun dibuat perkedel. Rasanya yang khas dan gurih membuat penikmatnya ketagihan, terutama orang asli Manado yang mencicipinya.

Nah, kali ini kami akan membahas resep nike goreng tondano khas Sulawesi Utara. Jadi, di sana masyarakat mengolahnya dengan resep tersebut, baik untuk menu makan siang maupun dijual di warung-warung. Bila Anda pernah berkunjung dan mencicipinya di sana, pasti tahu perbedaannya, yaitu kekhasan rasa yang tidak berkurang.
Nike Goreng Tondano Khas Sulawesi Utara
Nike Goreng Tondano Khas Sulawesi Utara
Makanya, Anda harus segera mampir di warung makan yang ada di Sulawesi Utara agar tidak ketinggalan dengan teman-teman lainnya. Icip-icip makanan tersebut bersama keluarga sembari menikmati keindahan alamnya. Jangan khawatir karena hidangan tersebut dimasak menggunakan resep nike goreng tondano khas Sulawesi Utara seperti yang telah diterangkan sebelumnya.

Namun, bila Anda ingin mengolahnya di rumah juga bisa. Resep nike goreng tondano khas Sulawesi Utara telah tersedia untuk Anda terapkan. Bahan-bahan yang digunakanpun tidak akan menyulitkan Anda pastinya. Silahkan membaca kelanjutan resep di bawah ini supaya tidak kebingungan nanti!

Bahan:

  • 1 ½ ons ikan nike halus
  • ½ ons talas
  • 3 sendok makan tepung terigu
  • 3 batang daun bawang, potong-potong
  • ½ sendok makan lada
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:

  1. Anda bisa menyiapkan bahan dan bumbu untuk membuat nike goreng tondano ini lalu cuci ikan nike halus sampai bersih
  2. Kemudian kupas ubi dan cuci sampai bersih. Setelah itu, Anda bisa memarutnya lalu mencampurkannya dengan tepung terigu, daun bawang, garam secukupnya dan ikan nike.
  3. Kalau sudah rata, panaskan minyak untuk menggorengnya sampai matang menggunakan api sedang
  4. Angkat lalu tiriskan dan sajikan di piring saji untuk segera dinikmati. Nike goreng Tondano siap dihidangkan

Itulah resep nike goreng tondano khas Sulawesi Utara. Sajikan dengan segera bersama dabu-dabu iris dan nasi yang masih hangat. Akan sangat nikmat kalau disantap bersama keluarga dan ketika berkumpul bersama mereka. Hidangan ini juga cocok Anda jadikan suguhan untuk para tamu ketika ada acara penting di rumah. Mereka pasti tertarik dan bertanya-tanya bagaimana Anda membuatnya! Baca Juga : Resep Membuat Kue Cucur Khas Sulawesi Utara

Penting sekali diketahui, bahwa Anda harus menyimpan resep nike goreng tondano khas Sulawesi Utara ini di bookmark. Hal itu dilakukan supaya bila ada yang ingin mengetahui resepnya, seperti keluarga, saudara maupun tetangga dan teman-teman Anda, bisa melihat dan membaca langsung dari bookmark Anda. Selamat mengolahnya dan berbagi panduan kepada saudara-saudara. Salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D