Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Minggu, 14 Februari 2016

Resep Membuat Bingka Berendam Khas Riau

Advertisement
Advertisement

Resep Bingka Berendam Khas Riau – Kalau Anda berkunjung ke Riau, pasti akan menemukan sajian baik itu dalam bentuk kue basah, kue kering, makanan berat maupun camilan. Sajian-sajian yang dihadirkan Riau memang sangat menarik dari segi bentuk, rasa dan tekstur. Aroma dan kekhasan rasanya memberi sensasi tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung untuk segera mencicipi rasa nikmatnya makanan-makanan tersebut. Ada satu makanan yang patut Anda coba, apakah itu? Bingka berendam.

Bingka berendam atau bingke berendam adalah makanan khas Riau yang menggunakan gula pasir, telur dan santan untuk mengolahnya. Makanan ini memiliki tekstur yang lembut dengan rasa unik yang belum pernah Anda rasakan. Makanan ini sangat cocok dijadikan camilan di waktu santai bersama teh atau kopi hangat maupun sebagai sajian di hari raya. Dibuat dengan resep bingka berendam khas Riau memberikan cita rasa tersendiri bagi penikmatnya.
Bingka Berendam Khas Riau
Bingka Berendam Khas Riau
Betul sekali, dengan membelinya di Riau, Anda bisa mendapatkan kekhasan rasa sempurna darinya. Resep bingka berendam khas Riau sebagai panduan membuatnya dipertahankan sejak lama agar tidak berubah dari zaman ke zaman. Sehingga rasa yang dihadirkan tetap memiliki nyawa. Oleh karena itu, silahkan mencobanya.

Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep bingka berendam khas Riau tersebut. Bahan-bahan yang digunakan tidak terlalu ribet, apalagi langkah-langkah yang ada juga bisa diterapkan dengan mudah. Yang terpenting, Anda harus menyiapkan segala keperluan sebelum mengolahnya.

Baca juga resep bingka berendam khas Riau di bawah ini supaya lebih mudah mengolahnya di rumah!

Bahan:
  1. ½ kg gula pasir
  2. 7 butir telur
  3. Santan secukupnya dari 1 butir kelapa
  4. Cara Membuat:
  5. Pertama, sebelum mengolah bingka berendam Anda bisa menyiapkan bahan, bumbu dan alat yang akan digunakan
  6. Setelah itu, ambil baskom kecil dan masukkan gula, telur serta santan ke dalamnya. Aduk-aduk sampai merata
  7. Sehabis itu, saringlah adonan tersebut kemudian masukkan hasil saringannya ke dalam wadah lainnya
  8. Ambil cetakan bingka yang terbuat dari tembaga lalu tuangkan adonan yang telah di saring ke dalamnya kurang lebih ¾ tinggi cetakan
  9. Lakukan langkah tersebut sampai selesai lalu panggang selama 35 menit sampai harum dan matang
  10. Angkat dan keluarkan lalu sajikan di piring saji untuk lekas dinikmati
  11. Bingka berendam khas Riau segera disajikan
Baca Juga : Resep Membuat Gangsa Khas Kalimantan Selatan
Resep bingka berendam khas Riau di atas bisa memandu Anda mengolahnya dengan sederhana dan istimewa. Anda bisa langsung menyajikannya untuk acara-acara penting di rumah, seperti arisan keluarga, pernikahan dan lain sebagainya. Sehingga, Anda tidak perlu repot-repot menyajikannya untuk para tamu kalau sudah mahir membuatnya dengan resep bingka berendam khas Riau tersebut. Salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D