Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Minggu, 21 Februari 2016

Resep Membuat Roti Jala Khas Riau

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Roti Jala Khas Riau – Kalau ke Riau, Anda pasti ingin mencicipi kuliner seafood yang memiliki rasa segar sekaligus gurih-gurih nikmat. Ikan salai yang beraroma sedap dan diolah menjadi gulai sehingga menghadirkan sensasi yang tak terduga. Pasti sudah ada dalam benak Anda bahkan sebelum menjajahi daerah tersebut. Ada juga aneka jajanan seperti lempok durian dan kue semprit yang pasti sudah mengganggu benak Anda hingga saat ini.

Bosan dengan kuliner seafood atau jajanan tradisional yang itu-itu saja di Riau? Anda bisa mencoba yang satu ini, yaitu roti jala. Dinamakan demikian karena bentuknya memang mirip jaring atau jala yang digunakan para nelayan untuk menangkap ikan. Di Riau, makanan tersebut sangat terkenal dan biasa disantap bersama kari kambing. Roti jala sendiri merupakan hidangan terlezat yang ada di Indonesia dan diolah dengan resep roti jala khas Riau.
Roti Jala Khas Riau
Roti Jala Khas Riau
Akan tetapi, untuk mencicipi kelezatannya yang sudah bukan rahasia lagi, Anda bisa mencoba membuat sajian tersebut di rumah dengan resep roti jala khas Riau. Menyantapnya sendiri tidak harus dengan kari kambing. Anda bisa menggunakan sajian apapun, baik itu kari, semur atau opor ayam. Sesuai dengan yang Anda inginkan saja!
Membuatnya dengan resep roti jala khas Riau tidaklah sulit. Anda bisa mulai dengan membaca ulasan di bawah ini secara cermat!

Bahan:

  • ¼ liter santan dari ¼ butir kelapa
  • 2 butir telur ayam, kocok lepas
  • 1 ½ ons tepung terigu protein sedang
  • 1 sendok makan margarin
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 1 sendok teh garam

Cara Membuat:

  1. Pertama, siapkan alat dan bahan yang digunakan untuk membuat roti jala sesuai dengan takaran yang disebutkan di atas
  2. Kedua, ambil wadah untuk mencampurkan tepung terigu bersama garam. Aduk merata sembari menuangkan kocokan telur serta santan ke dalamnya sedikit demi sedikit
  3. Tambahkan minyak goreng, kemudian tetap aduk rata. Kalau sudah, masukkan adonan tersebut ke dalam plastik segitiga
  4. Panaskan margarin secukupnya dalam wajan anti lengket. Jika sudah panas, Anda bisa menyemprotkan adonan dalam plastik tersebut
  5. Bentuknya seperti jala ketika menyemprotkannya. Masak sebentar lalu angkat dan lakukan sampai adonan roti jala habis
  6. Angkat lalu sajikan di piring saji bersama nanas dan kari kambing sebagai pelengkapnya. Hidangan roti jala siap disajikan

Baca Juga : Resep Membuat Haruan Masak Habang Khas Kalimantan Selatan
Selesai sudah resep roti jala khas Riau. Anda bisa menghidangkannya sebagai hidangan makan siang yang pasti membuat keluarga ketagihan. Apalagi rasa gurih dan nikmat yang dihadirkannya bersama kari kambing atau menu favorit Anda yang lain. Selamat menikmati dan salam koki. Semoga berhasil dengan hidangan Anda!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D