Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Minggu, 07 Februari 2016

Resep Membuat Sayur Pakis Tumis Tauco Khas Kalimantan Selatan

Advertisement
Advertisement

Resep Sayur Pakis Tumis Tauco Khas Kalimantan Selatan – Di Indonesia terdapat aneka sayur yang ditumis dan diolah dengan bumbu-bumbu khasnya. Yang paling terkenal adalah tumis kangkung tentunya. Makanan ini ada di hampir semua daerah, bahkan selalu jadi menu makan siang yang digemari keluarga. Tapi, bila Anda ingin menggantinya dengan suasana baru, silahkan membuat hidangan lain, seperti yang berasal dari Kalimantan Selatan ini!

Sayur pakis tumis tauco merupakan makanan khas orang Banjar yang terkenal di daerah asalnya. Makanan ini berbahan utama pakis muda yang disiangi dan diolah bersama udang kupas serta tauco. Rasanya nikmat dan gurih. Anda pasti bisa menikmati kekhasan rasanya jika menyantap hidangan ini yang dibuat dari resep sayur pakis tumis tauco khas Kalimantan Selatan.
Sayur Pakis Tumis Tauco Khas Kalimantan Selatan
Sayur Pakis Tumis Tauco Khas Kalimantan Selatan
Apabila Anda ingin membuatnya di rumah, resep sayur pakis tumis tauco khas Kalimantan Selatan sudah tersedia. Yang diperlukan adalah mengolahnya sesuai dengan langkah-langkah yang ada. Jangan lupa, bahan-bahan dan bumbu harus disiapkan sesuai dengan takaran yang disebutkan!

Bahan:

  • 3 ikat pakis muda, disiangi
  • 1 ½ ons udang kupas, potong-potong
  • ½ gelas air
  • 3 butir bawang merah, diiris
  • 2 sendok makan tauco
  • 1 lembar daun salam
  • 1 siung bawang putih, diiris
  • 1 cm lengkuas, dimemarkan
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • ½ sendok teh gula pasir
  • ¼ sendok teh merica
  • ¼ sendok teh garam

Cara Membuat:

  1. Pertama, silahkan mencuci bersih pakis muda yang telah disiangi lalu menyisihkannya terlebih dahulu
  2. Bersihkan udang kupas lalu potong-potong dan cuci sampai bersih. Sisihkan juga untuk memanaskan minyak secukupnya
  3. Tumis bawang merah, bawang putih, lengkuas dan daun salam sampai harum. Kalau sudah, masukkan tauco dan potongan udang
  4. Aduk-aduk sampai merata dan udang berubah warna. Masukkan daun pakis, merica, gula, garam dan air secukupnya
  5. Masak campuran tersebut sampai matang lalu angkat dan sajikan di piring atau mangkuk saji.
  6. Hidangan sayur pakis tumis tauco siap dinikmati

Resep sayur pakis tumis tauco khas Kalimantan Selatan di atas akan menghasilkan 4 porsi hidangan yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Dengan nasi putih, kerupuk dan sedikit sambal akan memperlengkap makan siang Anda bersama mereka. Anda tidak perlu khawatir karena lain kali, tumis kangkung juga bisa disantap kembali. Yang Anda perlukan adalah perubahan suasana, agar semakin peka saja lidah Anda dengan kelezatan makanan Indonesia. Baca Juga : Resep Membuat Bobengka Khas Sulawesi Utara

Nah, itulah resep sayur pakis tumis tauco khas Kalimantan Selatan. Semoga Anda bisa menghasilkan hidangan istimewa dari panduan tersebut. Selamat menikmati dan salam koki! Jangan berhenti berlatih!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D