Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Senin, 28 Maret 2016

Resep Membuat Kue Jahe Khas Sulawesi Utara

Advertisement
Advertisement

Resep Kue Jahe Khas Sulawesi Utara – Kue kering adalah makanan khas Indonesia yang banyak sekali jenisnya. Mulai dari nastar, putri salju, kukis kacang dan lain sebagainya. Rasanya pun berbeda-beda, tergantung bahan dan cara membuatnya. Kita ambil contoh saja kue jahe yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara ini. Kue tersebut sudah sangat terkenal di kota asalnya. Bahkan dijadikan sebagai hidangan istimewa di hari raya.

Bila Anda berwisata ke Manado, sempatkan diri untuk membeli kue jahe ini. Biasanya dijual dalam bentuk kiloan maupun langsung dalam toplesnya. Temukan dengan mudah di toko kue yang ada di sana. Jangan khawatir akan rasanya, sebab masyarakat sekitar masih mempertahankan resep kue jahe khas Sulawesi Utara yang bisa menghasilkan sajian istimewa.
Kue Jahe Khas Sulawesi Utara
Kue Jahe Khas Sulawesi Utara
Untuk Anda yang tertarik dengan hidangan ini, bisa mengolahnya sendiri di rumah. Bagaimana caranya? Dengan resep kue jahe khas Sulawesi Utara Anda bisa menghadirkannya dengan mudah. Jadi, acara-acara penting di rumah maupun hari raya yang akan datang jadi lebih istimewa dengan adanya makanan tersebut.
Mari membaca kelanjutan resep kue jahe khas Sulawesi Utara supaya Anda tidak kebingungan pada saat mengolahnya!

Bahan:

  • 2 ons margarin
  • 3 ons tepung terigu dengan protein sedang
  • 180 gram gula pasir
  • 2 butir kuning telur
  • 25 gram susu bubuk
  • 1 ons manisan jahe, cincang
  • Kuning telur untuk olesan secukupnya

Cara Membuat:

  1. Selanjutnya, setelah bahan-bahan siap Anda bisa memanaskan oven dengan suhu 125 derajat Celcius
  2. Sementara itu, kocok gula pasir bersama margarin hingga halusnya merata. Masukkan kuning telur sembari tetap dikocok
  3. Tambahkan tepung terigu bersama susu bubuk sembari diayak dan diaduk rata. Kalau sudah, giling adonan tersebut dengan ketebalan kira-kira ½ cm
  4. Potong-potong gilingan adonan lalu olesi dengan kuning telur. Taburkan manisan jahe di atasnya
  5. Oven selama 25-30 menit dengan suhu yang telah ditentukan tadi hingga matang. Angkat lalu sajikan di piring saji atau langsung menyimpannya dalam toples
  6. Hidangan kue jahe khas Sulawesi Utara siap dinikmati

Bac Juga : Resep Membuat Gangan Basantan Khas Kalimantan Selatan
Resep kue jahe khas Sulawesi Utara di atas akan menghasilkan 7 ons sajian. Tips untuk Anda, bila tidak ada manisan jahe Anda bisa menggantinya dengan manisan pala. Tentu dengan ukuran yang sama, jangan kelebihan maupun kurang. Yang penting rasanya bisa pas dan sesuai dengan lidah Anda.

Ya, resep kue jahe khas Sulawesi Utara telah mengajarkan Anda bagaimana cara mengolah kue kering dengan baik dan benar. Semoga resep ini memberikan banyak hal bagi Anda, terutama pemula, untuk bisa mengolah sendiri sajian nikmat dengan rasa yang tepat! Salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D