Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Minggu, 03 April 2016

Resep Membuat Es Kopi Hawaii Khas Riau

Advertisement
Advertisement

Resep Es Kopi Hawaii Khas Riau – Kopi memang merupakan minuman yang paling disukai oleh warga Indonesia khususnya. Entah apa yang membuat masyarakat menyukai minuman dengan rasa pahit ini. Yang jelas, sensasi yang diberikan saat menghirup aroma, menyeruput nikmatnya dan setelah kopi tersebut habis memberi kenikmatan tersendiri. Saat ini, kopi sudah banyak dikreasikan dengan rasa-rasa yang berbeda. Seperti cappucino, moccacino dan lain sebagainya.

Rasa-rasa yang diberikan juga berbeda. Ada pula kopi yang dicampur susu kental, dengan aroma dan rasa menarik. Bila Anda menyeruputnya pasti akan ketagihan. Selain itu, kopi juga bisa disajikan dalam bentuk hangat maupun dingin. Kalau kopi hangat, kan Anda biasa menikmatinya. Namun, bagaimana kalau kopi dingin seperti dalam resep es kopi hawaii khas Riau ini?
Es Kopi Hawaii Khas Riau
Es Kopi Hawaii Khas Riau
Keunikannya adalah, kalau kopi yang disajikan dengan dingin biasanya hanya diblender dengan campuran susu serta gula. Namun, kalau minuman dengan resep es kopi hawaii khas Riau ini dicampur dengan aneka bahan seperti es krim vanila, sari buah nanas dan gula pasir. Pasti rasanya sangat unik, karena adanya sari buah nanas tersebut.

Anda bisa menemukan minuman ini di Riau dengan mudah. Sebab, es kopi hawaii juga sangat terkenal dan merupakan minuman khas anak muda di sana. Bila berwisata ke daerah tersebut, jangan lupa mampir untuk mencicipinya. Kekhasan rasa yang tercipta dari resep es kopi hawaii khas Riau tidak mungkin berubah.

Anda bisa membuatnya di rumah menggunakan resep tersebut. Bahan-bahan yang digunakan sangat mudah diperoleh. Anda bisa langsung belanja ke supermarket atau ke pasar tradisional untuk membelinya. Langkah-langkah yang ada dalam resep es kopi hawaii khas Riau juga gampang diterapkan. Baca saja kelanjutannya supaya tidak bingung!

Bahan:

  • 600 ml air putih
  • 500 ml es krim vanila
  • ¼ liter sari buah nanas
  • 1 ons gula pasir
  • ½ ons kopi bubuk

Cara Membuat:

  1. Pertama, silahkan merebus 600 ml air sampai mendidih kemudian gunakan untuk menyeduk kopi bubuknya
  2. Dinginkan sebentar lalu saring dan campur bersama gula lalu aduk-aduk sebentar. Tambahkan sari nanas dan es krim
  3. Blender semua campuran tersebut selama beberapa saat lalu matikan dan sajikan di gelas kesukaan Anda
  4. Es kopi Hawaii siap diteguk

Baca Juga : Resep Membuat Barobbo Khas Sulawesi Utara
Saat cuaca panas, minuman dingin memang dibutuhkan. Jadi, Anda harus segera meneguk habis minuman dari resep es kopi hawaii khas Riau ini. Pasti rasanya segar dan manis sekali. Cocok sekali Anda sajikan saat makan siang, sehabis menyantap hidangan khas Riau juga. Selamat berkreasi dan salam koki untuk Anda. Jangan lupa mengikuti resep-resep lainnya dari kami!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D