Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Senin, 04 April 2016

Resep Membuat Kue Batang Buruk Khas Riau

Advertisement
Advertisement

Resep Kue Batang Buruk Khas Riau – Kue bangket merupakan sajian khas Riau yang terkenal, apalagi rasa duriannya yang nendang tersebut. Anda bisa membelinya ketika berkunjung ke sana. Namun, kalau hanya membeli kue bangket saja rasanya kurang pas. Anda harus berbelanja oleh-oleh lainnya, bukan? Rekomendasi dari kami adalah kue batang buruk ini!

Ya, kue batang buruk. Namanya memang aneh, tapi rasanya jangan diragukan lagi. Berbahan utama kulit popia yang diisi tepung kacang hijau goreng, susu bubuk dan gula halus memberikan kombinasi rasa yang belum pernah Anda coba. Kekhasan rasa tersebut tercipta dengan adanya resep kue batang buruk khas Riau. Masyarakat sekitar tetap mempertahankan resep yang telah ada sejak jaman dulu untuk memperkaya rasa.
Kue Batang Buruk Khas Riau
Kue Batang Buruk Khas Riau 
Anda juga dapat mengolahnya di rumah menggunakan resep kue batang buruk khas Riau tersebut. Bahan-bahan yang digunakan bisa Anda beli di toko kelontong dan supermarket. Cara mengolahnya, meskipun sedikit ribet tapi mudah dipahami. Buat saja dengan hati gembira supaya sajiannya berhasil dengan istimewa.

Selamat membaca resep kue batang buruk khas Riau di bawah ini agar Anda bisa menghidangkannya dengan sempurna nanti!

Bahan:

  • 1 bungkus kulit popia dengan ukuran 5x5 cm
  • 1 ons gula halus
  • 2 ons tepung kacang hijau, goreng
  • 1 ons susu bubuk full cream
  • Tepung terigu secukupnya
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:

  1. Pertama, siapkan bahan-bahan dan pelengkap yang dibutuhkan sesuai dengan takaran yang ada
  2. Berikutnya, campurkan air dan tepung terigu sampai rata. Larutan tersebut akan digunakan untuk merekatkan kulit popia
  3. Kemudian, potonglah kulit popia menjadi 8 bagian memanjang sampai selesai. Lalu gulunglah setelah itu rekatkan menggunakan larutan tepung tadi
  4. Diamkan beberapa saat sampai kulit popia set berbentuk bulat. Panaskan minyak goreng secukupnya
  5. Kalau sudah panas, goreng adonan kulit tadi sampai terendam. Goreng hingga berubah warna menjadi kekuningan
  6. Angkat lalu tiriskan dan sisihkan dulu supaya dingin. Sementara itu, campurkan gula halus, susu bubuk dan tepung kacang hijau
  7. Masukkan campuran tersebut ke dalam kulit popia lalu simpanlah kue batang buruk di toples untuk siap dinikmati

Baca Juga : Resep Membuat Sop Ayam Khas Kalimantan Selatan
Resep kue batang buruk khas Riau di atas akan menghasilkan perpaduan rasa antara manis, gurih dan nikmat. Anda dapat mencicipinya saat bersantai bersama keluarga. Pas, bukan jika disajikan bersama kopi atau teh hangat? Santai Anda jadi lebih mengesankan dan terlebih tidak akan membuat Anda bosan.

Selamat menikmati sajian dari resep kue batang buruk khas Riau. Semoga Anda dapat menghidangkannya dengan baik dan berhasil. Salam koki dan sampai jumpa!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D