Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Jumat, 01 April 2016

Resep Membuat Sayur Pangi Khas Sulawesi Utara

Advertisement
Advertisement

Resep Sayur Pangi Khas Sulawesi Utara – Sayur daun pepaya, pasti menggunakan daun pepaya sebagai bahan utamanya. Begitu pula dengan sayur bunga pepaya, sayur pakis dan sayur ganemo. Makanan ini juga menggunakan bahan yang sesuai dengan namanya, yaitu daun pangi. Makanan yang berasal dari Sulawesi Utara ini mencampurkan daun pangi, daun lemon dan rempah-rempah lainnya yang memberi rasa khas, yaitu pedas dan gurih.

Kalau Anda berkunjung ke Manado, temukan sayur pangi ini dengan mudah. Menyantap sayur tersebut sama dengan melestarikan budaya Indonesia, sebab sayur pangi merupakan makanan tradisional yang sudah sejak lama ada. Memasaknya pun menggunakan resep sayur pangi khas Sulawesi Utara yang mempertahankan keaslian dan kekhasan rasanya.

Anda juga bisa mengolah masakan tersebut di rumah menggunakan resep yang sama, yaitu resep sayur pangi khas Sulawesi Utara. Bahan-bahan yang digunakan tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sulit ditemukan. Rasanya yang khas berasal dari proses pembuatannya yang sesuai dengan langkah-langkah yang ada.

Anda bisa membuktikannya sendiri dengan mengolah hidangan tersebut melalui resep sayur pangi khas Sulawesi Utara di bawah ini yang sudah lengkap bahan serta bumbunya!

Bahan:

  • 100 lembar daun pangi, iris halus
  • 100 lembar daun lemon
  • 50 butir rica merah
  • 5 batang daun bawang, diiris halus
  • 5 siung bawang merah
  • 1 biji goraka
  • 1 sendok makan
  • Bambu secukupnya

Cara Membuat:

  1. Pertama, silahkan menyiapkan segala keperluan yang akan digunakan untuk mengolah sayur pangi
  2. Setelah itu, cuci bersih daun pangi dan daun lemon sebelum mengirisinya hingga halus. Kukus daun pangi sampai berwarna hitam lalu angkat
  3. Sisihkan dulu untuk menumbuk rica merah bersama goraka dan bawang merah. Setelah itu, biarkan dulu
  4. Campurkan daun pangi yang sudah Anda kukus bersama daun bawang, daun lemon, bumbu yang sudah ditumbuk kasar dan garam. Aduk merata
  5. Kemudian masukkan ke dalam bambu atau bulu rames kemudian bakarlah sampai matang sembari diputar-putar bulunya supaya matang merata
  6. Angkat lalu potong bulu dan keluarkan sayur pangi untuk disajikan di piring saji. Hidangan siap dinikmati

Baca Juga : Resep Membuat Ayam Iloni Khas Gorontalo
Mudah sekali, bukan mengolahnya dengan resep sayur pangi khas Sulawesi Utara? Kalau mudah, Anda bisa langsung menyajikannya di meja makan untuk santap siang keluarga. Mereka pasti menyukainya, apalagi rasa sayur ini sangat nikmat dan cocok untuk teman makan nasi. Anda bisa menambahkan suwiran ikan jika memang suka, untuk menambah rasa gurih pada hidangannya.

Jangan lupa menyimpan resep sayur pangi khas Sulawesi Utara di atas agar Anda bisa mengolahnya kembali di rumah, ya! Salam koki dan selamat berkreasi!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D