Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Selasa, 03 Mei 2016

Resep Membuat Prol Tape Khas Jember

Advertisement
Advertisement

Resep Prol Tape Khas Jember – Prol tape merupakan hidangan khas Jember yang memiliki rasa gurih dan nikmat. Rasa gurih yang dihasilkan merupakan kombinasi dari santan dan bumbu-bumbu lainnya. Tapi, yang lebih nikmat lagi adalah karena adanya tape singkong di dalamnya. Sudah diketahui sejak lama bahwa tape memiliki rasa yang khas dan bisa membuat penikmatnya ketagihan. Jika Anda ingin menikmati tape dengan cara yang berbeda, silahkan mengunjungi Jember dan temukan prol tape di berbagai pusat oleh-oleh.

Namun, apabila Anda tidak mau keluar rumah dan memilih menjadi ibu rumah tangga yang selalu bereksperimen dengan dunia memasak, silahkan membaca resep prol tape khas Jember di bawah ini. Kenapa demikian? Bagi Anda yang suka memasak, tentu saja rugi kalau belum tau cara membuat prol tape. Karena hidangan ini sangat cocok disajikan untuk teman santai, apalagi jika keluarga besar dan teman-teman datang ke rumah.
Prol Tape Khas Jember
Prol Tape Khas Jember
Tenang saja, karena cara membuatnya dengan resep prol tape khas Jember sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang ada setelah menyiapkan semua bahannya. Silahkan membaca kelanjutan resep ini!

Bahan:
  • 4 ons tape singkong, haluskan
  • 1 ¼ ons gula pasir
  • ½ ons margarin, lelehkan
  • 35 gram tepung terigu protein sedang
  • 3 butir telur, kocok lepas
  • 150 ml santan dari ½ butir kelapa
  • ½ sendok teh garam
  • 1 butir kuning telur olesan
Cara Membuat:
  1. Langkah pertama setelah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan adalah meremas-remas tape singkong.
  2. Campur bersama gula pasir dan garam hingga larut. Masukkan telur yang sudah dikocok lepas, lalu aduk hingga rata
  3. Tambahkan tepung terigu, santan dan margarin yang telah dilelehkan lalu aduk sampai rata dan tercampur
  4. Siapkan loyang dengan diameter kurang lebih 20 cm setinggi 4 cm yang sudah diolesi margarin serta dialasi kertas roti sebelumnya
  5. Tuangkan adonan di atasnya dan ratakan. Kemudian oven selama kurang lebih 25 menit menggunakan suhu 180 derajat Celcius.
  6. Angkat dan olesi dengan kuning telur, kemudian oven kembali selama 10 menit dengan suhu yang sama dengan yang sebelumnya
  7. Angkat lalu sajikan di piring saji dan silahkan dinikmati
Baca Juga : Resep Membuat Nasi Pindang Khas Semarang
Walaupun resep prol tape khas Jember hanya bisa menghasilkan 8 porsi hidangan, Anda bisa menambahkan takaran bahan dan bumbu kalau ingin menyuguhkannya saat keluarga besar sedang berkumpul maupun di acara-acara penting yang diadakan di rumah Anda. Mudah sekali, kok membuatnya seperti yang sudah dikatakan sebelumnya. 

Meskipun begitu, Anda tidak boleh terlalu sering makan tape karena akan mengganggu kesehatan. Terlalu banyak juga bisa menyebabkan mual dan tidak enak badan.
Selamat berkreasi dengan resep prol tape khas Jember. Salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D