Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Senin, 13 Juni 2016

Resep Membuat Wedang Gaul Khas Rembang

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Wedang Gaul Khas Rembang – Di musim dingin, kebiasaan buruk yang tidak bisa dihindari banyak orang adalah tidur terlalu awal dan bangun terlalu siang, sehingga semua pekerjaan yang seharusnya sudah selesai pada hari itu menjadi terbengkalai. Hal tersebut juga membuat banyak orang keteteran, padahal sebenarnya mereka hanya kurang bersemangat. Jika tahu trik dan tips untuk menghindari kemalasan di musim dingin, sehari mengerjakan tugas pun tidak akan tumbang.

Banyak orang merasakan bahwa tidur di kala hujan adalah anugrah yang paling indah, padahal dengan begitu banyak sekali hal-hal yang terlewatkan. Yang kami maksudkan dengan trik atau tips adalah, salah satunya dengan memberi semangat pada diri sendiri. Hal etrsebut bisa dilakukan dengan meminum minuman hangat seperti dalam resep wedang gaul khas Rembang ini. Rasa malas akan terganti dengan semangat penuh dan mata melek seharian.
Wedang Gaul Khas Rembang
Wedang Gaul Khas Rembang
Di negara kita sendiri, banyak jenis minuman hangat yang bisa dicoba. Ada wedang ronde yang isiannya sangat komplit, susu jahe, jeruk anget dan tentunya wedang gaul ini. Bagi yang penasaran apa itu wedang gaul, silahkan membaca kelanjutan resep wedang gaul khas Rembang berikut ini, ya! Semoga mendapat pencerahan.

Wedang gaul merupakan minuman khas Rembang, Jawa Tengah yang berisi kacang tanah kulit. Kuahnya terbuat dari campuran gula merah, gula pasir serta asam Jawa. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya, bukan? Rasa asam yang bercampur dengan kacang gurih tercipta dari resep wedang gaul khas Rembang.

Jika Anda mengkonsumsi wedang gaul, sudah bisa dipastikan semangat akan timbul kembali. Isiannya sendiri tidak harus kacang tanah kulit. Anda bisa menambah bahan lainnya dalam resep wedang gaul khas Rembang, seperti kolang-kaling ataupun kacang goreng supaya lebih nikmat dan gurih.

Bahan:

  • 1 ons kacang tanah kulit
  • 4 buat mata asam atau sekitar 4 sendok teh
  • ½ ons gula merah, sisir halus
  • ¼ sendok teh garam
  • 4 sendok makan gula pasir
  • ¾ liter air

Cara Membuat:

  1. Pertama, persiapkanlah semua bahan yang diperlukan untuk mengolah wedang gaul khas Rembang
  2. Kedua, ambil kacang tanah untuk direndam dalam air mendidih selama beberapa saat.
  3. Lalu kupaslah kulitnya dan rebus hingga matang. Tiriskan.
  4. Kemudian rebus asam Jawa bersama gula dan garam dalam air hingga mendidih. Saring kuah tersebut
  5. Terakhir, masukkan kacang tanah rebus lalu sajikan di mangkuk atau gelas saji.
  6. Hidangan wedang gaul siap dinikmati

Baca Juga : Resep Klappertart Khas Sulawesi Utara
Resep wedang gaul khas Rembang di atas akan menghasilkan 3 porsi sajian. Selamat menikmatinya bersama orang terkasih ketika musim dingin datang. Semoga berhasil menyajikannya dan salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D