Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Minggu, 11 September 2016

Manfaat dan Kandungan Gizi Dari Daging Kambing

Advertisement
Advertisement

Manfaat dan Kandungan Gizi Dari Daging Kambing – Daging kambing memiliki aroma yang kurang sedap, meskipun sudah diolah. Jadi, tidak jarang banyak orang yang menolak untuk mengkonsumsinya meskipun tahu sebenarnya rasa daging ini sangatlah enak. Banyak, kok yang sudah mengakui bahwa hidangan berbahan daging kambing, seperti resep bagar kambing khas Bengkulu ini sangat enak.
Dari Daging Kambing
Dari Daging Kambing
Mengkonsumsi daging kambing juga sangat baik bagi kesehatan Anda, dengan catatan konsumsinya tidak boleh berlebihan. Berikut ini kami berikan manfaat dan kandungan gizi dari daging kambing yang bisa Anda catat sebagai pengetahuan umum.
  1. Kalori
    Kalori sebagai sumber energi juga terdapat dalam daging kambing. Jumlahnya lebih tinggi dari daging domba, yakni 234 kkal/100 gram dagingnya. Jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan energi harian Anda.

  2. Protein
    Seperti yang telah dijelaskan dalam manfaat dan kandungan gizi dari daging domba, bahwa protein dalam kedua daging tersebut bermanfaat untuk membantu pembentukan otot. Bahkan jika dibandingkan daging domba, jumlahnya lebih besar, lho.

  3. Vitamin
    Vitamin B12

    Vitamin B12 dalam daging kambing memiliki peran untuk membantu pembentukan sel darah merah. Hal itu bisa mengurangi resiko terkena penyakit anemia, lho. Selain itu, vitamin B12 memiliki zat yang sangat baik bagi kesehatan syaraf. Kandungannya bahkan sangat besar, yaitu mampu mencukupi kebutuhan harian Anda sebanyak 74%.

    Vitamin B2
    Vitamin ini mampu memelihara kesehatan mata. Jumlahnya dalam 100 gram daging kambing adalah 0,3 mg atau sekitar 18%.

  4. Zat Besi
    Kandungan zat besi dalam daging kambing lumayan tinggi per 100 gram porsinya, yaitu mampu memenuhi sekitar 26% kebutuhan harian. Zat besi tersebut bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

  5. Sodium
    Sodium dalam daging kambing ada sekitar 135 mg/100 gram daging. Sodium tersebut mampu mengoptimalkan tekanan darah.

  6. Selenium
    Kandungan selenium dalam daging kambing mampu memenuhi 54% kebutuhan harian Anda. Yang mana selenium tersebut menghasilkan antioksidan. Sudah tahu, kan apa fungsi antioksidan? Salah satunya untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

  7. Lemak dan Kolesterol
    Ada sekitar 11 gram lemak dalam 100 gram daging kambing. Lemak tersebut bisa mencukupi 17% kebutuhan harian. Terdapat sekiranya 5 gram lemak jenuh dalam daging kambing yang juga mampu memenuhi kebutuhan harian Anda sebanyak 26%.

    Sedangkan kolesterol dalam daging kambing jumlahnya 109 mg/100 gram. Jumlah yang cukup tinggi, yaitu 36% untuk kebutuhan harian.

  8. Kolesterol Baik atau HDL
    Vitamin B3 atau niacin berfungsi untuk meningkatkan kolesterol baik alias HDL dalam darah. Terdapat sekitar 6,5 mg/100 gram kandungan niacin dalam daging kambing. Nah, dengan begitu Anda tidak usah khawatir dengan lemak jahat dalam darah.

  9. Manfaat Lainnya
    Menjaga Kesehatan Tulang
    Dalam daging kambing, terdapat kandungan Phosphorus sekitar 272 mg/100 gram daging. Zat tersebut berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Jumlah phosphorus di atas mampu memenuhi 27% kebutuhan gizi Anda, lho.
Yuk silahkan di coba resep spesial dari bahan daging kambing : Resep Membuat Kambing Bakar Mathbi Khas Pekalongan

Banyak yang menganggap daging kambing sangat berbahaya bagi kesehatan, karena kolesterolnya yang sangat tinggi. Sangat tidak baik terutama dikonsumsi penderita penyakit hipertensi, diabetes dan sejenisnya. Cukup konsumsi daging kambing maksimal seminggu sekali, disesuaikan dengan tingkat kebugaran Anda. Semoga manfaat dan kandungan gizi dari daging kambing berguna untuk Anda dan salam masakan!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D