Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Rabu, 14 September 2016

Manfaat dan Kandungan Gizi Dari Daging Sapi

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Manfaat dan Kandungan Gizi Dari Daging Sapi – Siapa yang tidak kenal dengan daging sapi? Penjualannya di pasaran nomor 1, lho. Dibandingkan daging kambing, daging sapi memiliki olahan yang begitu banyak seperti resep soto daging sapi khas Lamongan, misalnya. Mengolahnya juga lebih mudah karena daging sapi tidak berbau khas seperti daging kambing.
Kandungan Gizi Dari Daging Sapi
Kandungan Gizi Dari Daging Sapi 
Selain alasan di atas, banyak yang menggemarinya dikarenakan terdapat manfaat dan kandungan gizi dari daging sapi yang cukup baik. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan membaca ulasan di bawah ini!
  1. Kandungan Protein
    Sumber protein hewani terbesar sejauh ini berasal dari daging sapi. Selain membantu pertumbuhan anak dan membentuk massa otot, protein memiliki manfaat-manfaat lainnya. Salah satu manfaat tersebut adalah membantu kesehatan kulit dan rambut. Protein mampu mengembangkan pembangunan sel-sel pada rambut dan kulit. Oleh sebab itulah jika kekurangan protein, rambut Anda jadi sering rontok dan kulit juga selalu kusam.
  2. Vitamin
    Vitamin B Kompleks
    Untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat Anda dalam belajar maupun bekerja, pastikan kebutuhan vitamin B kompleks terpenuhi dengan baik. Tentu kebutuhan di atas sangat diperlukan anak Anda yang masih bersekolah, terutama untuk meningkatkan prestasinya.

    Vitamin D
    Kalau vitamin yang satu ini pasti sudah pada tahu manfaatnya, yaitu untuk memineralisasi serta menjaga kesehatan tulang dan membantu proses metabolisme kalsium. Konsumsi vitamin D sangat baik untuk anak-anak, karena dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan tulang mereka.
  3. Mineral
    Zat Besi
    Semua orang sudah pada tahu kalau kandungan zat besi bisa mencegah dan mengobati penyakit anemia. Namun, ada lagi manfaatnya yaitu sebagai benteng untuk melawan penyakit. Sebab, zat besi pada daging sapi mampu meningkatkan serta memperbaiki sistem kekebalan tubuh Anda. Sedangkan untuk anak-anak, zat besi yang cukup bisa membantu tumbuh kembang, serta memberi semangat tinggi dalam belajarnya.

    Selenium dan Seng
    Fungsi selenium ini hampir mirip dengan zat besi, yaitu meningkatkan kekebalan tubuh. Fungsi yang sama juga ada pada zinc atau seng. Seng membantu produksi sperma dengan lancar dan mencegah adanya kerusakan pada organ reproduksi. Apabila kekurangan seng, akan menyebabkan pembentukan sperma dan pengembangan fungsi reproduksi terganggu.
     
  4. Omega 3
    Omega 3 memang banyak ditemukan pada ikan. Namun, ternyata daging sapi juga memiliki kandungan tersebut. Jumlahnya dalam 150 gram daging sapi adalah 30 gram asam lemak omega 3. Manfaat omega 3 sendiri adalah membantu memelihara serta menjaga sistem syaraf pusat atau otak. Selain itu, omega 3 juga membantu fungsi organ dalam seperti jantung dan hati.
  5. Lemak
    Dalam 100 gram daging sapi, terdapat jumlah lemak yang cukup, yaitu 14 gram. Fungsi lemak pada daging sapi adalah sebagai sumber tenaga dan meningkatkan energi untuk melakukan segala aktifitas.
  6. Manfaat Lainnya
    Selain manfaat dan kandungan gizi dari daging sapi di atas, terdapat manfaat lain yang kami data berdasarkan perannya untuk meningkatkan kesehatan:
  • Meningkatkan sel darah merah
  • Mencegah serangan jantung dan stroke
  • Mencegah obesitas dan diabetes
  • Mengatur berat badan
  • Untuk kesehatan kognitif (otak)
  • Menyembuhkan luka dan menjaga kekebalan tubuh
  • Menjaga kesehatan kulit
Ini ada resep spesial dari daging sapi yang dapat kamu coba : Resep Membuat Tambeka Khas NTB

Jangan sampai Anda kekurangan protein, karena selain berpengaruh terhadap kesehatan rambut dan kulit, ternyata bisa membuat otak Anda jadi kurang fokus. Sebab, kadar gula dalam darah berlebih dan mengakibatkan kurangnya konsentrasi dalam menjalankan aktifitas apapun. Mari penuhi kebutuhan gizi Anda setelah membaca manfaat dan kandungan gizi dari daging sapi di atas. Salam masakan!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D