Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Jumat, 09 September 2016

Resep Membuat Tumis Bunga Pepaya Kangkung Khas NTT

Advertisement
Advertisement

Resep Tumis Bunga Pepaya Kangkung Khas NTT – Kalau kemarin kami membahas resep tumis bunga pepaya buncis wortel, kali ini berbeda. Sama-sama tumis bunga pepaya, tapi bahan tambahannya adalah kangkung. Jadi, tentunya akan memiliki rasa dan tampilan yang berbeda. Di dalamnya pun ada irisan tomat yang membuat warnanya lebih indah ketika dipandang.

Ngomong-ngomong tentang bunga pepaya, sebelumnya kami juga telah membahas khasiatnya bagi kesehatan. Kali ini kurang afdhol kalau belum membahas manfaat dan kandungan gizi dari kangkung. Siapa sangka sayuran yang diolah resep tumis bunga pepaya kangkung khas NTT dan bentuknya kecil memanjang ini memiliki manfaat yang cukup baik bagi kesehatan jantung.

Tumis Bunga Pepaya Kangkung Khas NTT
Tumis Bunga Pepaya Kangkung Khas NTT 
Terdapat kandungan mineral magnesium yang bisa menurunkan tekanan darah serta memberi perlindungan dari segala penyakit yang bisa menyerang jantung. Karena sangat baik dikonsumsi, Anda bisa mengolah kangkung menjadi hidangan apapun, baik itu sayur berkuah bening, sekedar ditumis bersama tempe atau resep tumis bunga pepaya kangkung khas NTT ini.

Jadi, dalam resep tersebut kangkung diolah bersama bunga pepaya, irisan tomat, cabai dan bawang. Cara mengolahnya sama dengan membuat tumis pada umumnya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini supaya Anda tidak penasaran, ya! Oh, iya tapi sebelum mengolahnya Anda harus mengetahui tips supaya bunga pepaya tidak pahit.

Bunga pepaya harus direbus dalam 2 liter air bersama 2 sendok makan minyak goreng dan 2 sendok teh garam. Perebusan ini dilakukan sampai empuk dan kemudian tiriskan airnya. Selesai! Bahan tersebut bisa segera diolah dengan resep tumis bunga pepaya kangkung khas NTT.

Bahan Tumis Bunga Pepaya Kangkung


  • 5 ons bunga pepaya
  • 2 ons kangkung
  • 4 buah tomat sedang, diiris tipis
  • 4 siung bawang putih, diiris tipis
  • 4 buah cabai merah, diiris tipis
  • 4 sendok makan minyak goreng
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Tumis Bunga Pepaya Kangkung


  1. Pertama, siapkanlah bahan-bahan di atas dengan lengkap sebelum mengolah tumis bunga pepaya kangkung
  2. Kedua, siangi kangkung, lantas cuci bersama bunga pepaya hingga bersih.
  3. Lalu, panaskan minyak goreng untuk menumis irisan bawang. Apabila sudah harum dan menguning, segera masukkan irisan cabai merah dan tomat
  4. Kemudian, tambahkan kangkung dan bunga pepaya. Aduk sampai tercampur.
  5. Selanjutnya, jangan lupa beri penyedap rasa dan garam. Aduk lagi dan cicipi rasanya sebelum diangkat
  6. Terakhir, angkat dan sajikan tumis bunga pepaya kangkung di piring saji. Hidangan siap dinikmati

Baca Juga : Resep Membuat Sayur Bunga Pepaya Khas Sulawesi Utara
Itulah cara mengolah resep tumis bunga pepaya kangkung khas NTT dan tips supaya bunga pepaya yang kita olah tidak pahit nantinya. Cukup mengganggu, kan kalau pahit? Karena sudah ada tipsnya, maka apapun olahan dari bunga pepaya bisa langsung Anda sikat habis! Salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D