Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Kamis, 28 Agustus 2014

Resep masakan capcay jamur enokitake

Advertisement
Advertisement

Haloo semua ketemu lagi dengan saya kali ini mau nulis resep masakan capcay sedap ,yang hobi makan capcay mari merapat.ayo memasak capcay rasa sedap sama-sama bahanya mudah kok dan yang pasti sayur itu bisa buat tubuh kita sehat looh pasti semua orang pegen dong hidup sehat caranya yaitu harus rajin makan sayur-sayuran buah juga jangan lupa,gak usah kelamaan mukir yuk di cek stok sayurnya di dapur ada apa aja dan selanjutnya mari kita mencoba  memasak capcay makin banyak sayuran makin sedap.
bahan untuk membuat capcay:

capcay jamur enoki dan jamur kuping
Capcay jamur enoki dan jamur kuping


  • Wortel 2buah
  • Jamur Enoki dan Jamur Kuping
  • Sosis rasa apa aja
  • Gubis 5 lembar saja
  • Udang 9 ekor saja lebih juga boleh
  • 5 bawang putih iris kecil-kecil
  • 1 bawang bombai cincang
  • 1 daun bawang iris serong
  • 1 sdm tepung maizena yang sudah di larutkan dengan air
  • 1 sdm merica halus
  • 5 sdm kecap ikan
  • 5 sdm saus tiram
  • 1 sdm garam
  • 2 sdm gula
  • Kaldu ayam 100 ml

cara memaska capcay

  1. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum
  2. setelah itu tumis juga Udang, Gubis, Wortel dan Jamur kuping sampai agak layu
  3. selanjutnya tuangkan kaldu ayam dan larutan tepung maizena di tambah merica,kecap ikan,saus tiram,gula
  4. jangan lupa  masukkan sosis,dan jamur enoki aduk sebentar sampai semua tercampur 
  5. kalau di rasa sudah mendidih/kuah sudah agak megental dan rasa sudah mantap segera angkat
  6. cap cay siap di nikmati,
selesai selamat mencoba ya.apalagi kalau masaknya dengan hati pasti rasanya lebih maantab yakin deh kalau gak percaya cobain resep di atas ya ok ,selamat memasak,dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya ya ,daaaa

Kandungan Gizi : 
Jamur enokitake ternyata banyak mengandung serat.jamur ini juga mengandung Vitamin seperti vitamin B, dan banyak juga mengandung protein dan juga mineral. Jamur ini tidak mengandung gula jadi sangat aman juga untuk penderita diabetes dan kalau untu diet juga bagus.
Enokitake juga mengandung senyawa flammulin yang bermanfaat untuk anti kanker dan tumor. dan masih banyak senyawa lain yang bermanfaat bagi tubuh yang berfungsi sebagai penurun kolesterol dan tekanan darah.

2 komentar:

  1. cara dapetin jamurnya kyk gitu dimana ya sist ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya sih di mall ada :D di hype**art ada banget kok. rasanya enak

      Hapus

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D

 


Suka

Langganan Resep Terbaru

Mengenai Saya

Foto saya

Aku suka masak, mulai suka blog baru kemarin :D ada yg bisa ajarin ? Ikuti aku ya bagi yg mau tau update artikel blog ku resep masakan sederhana