Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Selasa, 25 Agustus 2015

Resep Bebek Goreng Bumbu Bacem

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Bebek Goreng Bumbu Bacem – Kreasi masakan daging bebek masih belum berhenti. Banyak sekali cara dan bahan untuk mengolah bebek dengan mudah dan dapat dilakukan di rumah. Salah satunya adalah membuat bebek goreng bumbu bacem ini. Jika mendengar bacem, pasti hal pertama yang Anda pikirkan adalah tempe bacem. Namun, kali ini bumbu bacem menjadi bumbu utama dalam mengolah daging bebek.

Daging bebek terkenal dengan rasanya yang khas dan nikmat. Tekstur dagingnya sangat berbeda dengan daging ayam. Lebih lembut. Tapi, bebek yang tua memiliki daging yang sedikit lebih keras dibandingkan bebek muda. Kalau dapat memasaknya dengan benar, tentu akan menjadi hidangan yang cocok untuk disantap bersama keluarga tercinta. Apalagi sekarang sudah ada resep yang gampang sekali ditiru dan diikuti. Seperti resep bebek goreng bumbu bacem ini. baca juga tulisan sebelumnya resep ayam bacem yang lezat
Bebek Goreng Bumbu Bacem
Bebek Goreng Bumbu Bacem

Selain mengandung banyak lemak jenuh yang tidak baik untuk kesehatan, ternyata bebek juga memiliki manfaat lain. Kandungan gizi yang terkandung dalam daging bebek antara lain, vitamin B12, B6, Tiamin, Niacin, dan Riboflavin. Masing-masing vitamin tersebut memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Seperti Riboflavin yang baik untuk kebutuhan harian, serta dapat mempertahankan kesehatan rambut dan kulit. Tidak ada salahnya mengkonsumsi daging bebek dua kali dalam seminggu, asal tidak sering mengkonsumsinya, Anda tidak akan menimbun kolesterol dalam tubuh. Gunakan resep bebek goreng bumbu bacem ini sebagai panduan memasak daging bebek kesukaan Anda.

Bahan:

  • 1 ekor bebek, potong menjadi beberapa bagian
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm air asam jawa
  • 1 sdm jahe parut
  • Air perasan jeruk nipis 1 butir
  • 1 batang serai, dimemarkan
  • 1 ibu jari lengkuas
  • 2 lembar daun salam
  • 2 gelas air kelapa

Bumbu Halus:

  • 5 sdm gula merah
  • 8 butir bawang merah
  • 7 siung bawang putih

Proses pembuatan:

  1. Lumurkan air jeruk nipis, garam dan jahe pada daging bebek dan diamkan 20 menit.
  2. Cuci bebek dan sisihkan.
  3. Taruh dalam wadah dan masukkan bumbu yang dihaluskan, serai, lengkuas, garam, asam jawa, dan daun salam. Kemudian tambahkan air kelapa.
  4. Aduk rata dan rebus dengan api sedang sambil sesekali diaduk sampai bumbu kering.
  5. Angkat dan goreng hingga warna kecoklatan.
  6. Tiriskan dan sajikan bebek goreng bacem bersama nasi putih dan lalapan sambal.

Bukan hanya tempe saja yang dapat diolah dengan bumbu bacem. Tapi bebek juga dapat disajikan dengan bumbu bacem yang bisa Anda coba di rumah dengan panduan resep bebek goreng bumbu bacem ini. Selamat mencoba. Nikmati bersama keluarga tercinta dan jadikan moment berkumpul Anda seistimewa hidangan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D