Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Selasa, 25 Agustus 2015

Resep Membuat Rica-Rica Bebek

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Membuat Rica-Rica Bebek – Bebek, binatang jenis unggas ini sering kita temui di belakang rumah, apalagi yang dekat dengan selokan atau parit. Tak jarang dari beberapa orang yang memeliharanya untuk diternakkan. Tapi, tahukah Anda bahwa unggas ini dapat diolah menjadi makanan yang lezat? Sekarang sudah banyak sekali warung makan yang menyediakan olahan daging ini. Untuk membuatnya di rumah, dengan bahan dan resep membuat rica-rica bebek yang sederhana Anda bisa mencobanya.

Seperti unggas lainnya, bebek memiliki kandungan protein hewani yang baik. Dalam 100 gram bebek tanpa kulit, dapat mencukupi lebih dari 40% kebutuhan harian Anda. Dagingnya juga mengandung lemak yang sehat. Selain itu, daging bebek juga dapat bermanfaat untuk mengoptimalkan tekanan darah karena mengandung mineral jenis sodium. Disamping itu, bebek juga memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi walaupun dimakan tanpa kulitnya. Karena sudah kita tahu kulit bebek sangat tinggi kandungan lemaknya. Batasi konsumsi daging bebek, atau minimal mengkonsumsinya seminggu sekali. Resep membuat rica-rica bebek ini akan membantu Anda mengolah bebek rumahan sederhana yang bisa dinikmati bersama keluarga.
Resep Membuat Rica-Rica Bebek
Resep Membuat Rica-Rica Bebek

Rica-rica bebek adalah salah satu makanan yang khas di Indonesia dan bisa dinikmati dimanapun mengingat banyaknya warung yang menjual masakan yang satu ini. Tapi, resep membuat rica-rica bebek ini akan membantu Anda untuk mengolahnya sendiri di rumah. Simak sajian berikut.

Bahan:

  • 1 ekor bebek potong kecil-kecil
  • 1 sdt asam jawa dan 1 sdm air
  • Kecap manis secukupnya
  • 1 sdt garam
  • Air putih 3 ½ gelas
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu:

  • 4 siung bawang putih
  • 10 butir bawang merah
  • Cabe rawit sesuai selera (4-5)
  • 4 buah cabai merah
  • ¼ sdt merica
  • 2 cm jahe
  • 3 cm kunyit

Proses Pembuatan:

  1. Uleg atau blender bumbu di atas sampai halus. Sementara itu panaskan minyak.
  2. Setelah minyak panas, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan bebek dan aduk sampai berubah warna.
  3. Masukkan kecap secukupnya. Aduk rata.
  4. Tambahkan air secara bertahap selama 3 kali.
  5. Masukkan garam dan air asam. Lalu aduk kembali sampai mengental.
  6. Tuang ke dalam piring saji. Dan rica-rica bebek siap dinikmati.

Hidangan sudah bisa dinikmati. Jangan lupa menikmatinya dengan nasi putih. Itulah resep membuat rica-rica bebek. Dan cobalah untuk berkreasi dengan menu rica-rica yang lain sesuai kreasi Anda.

Tips dari kami, untuk mengolah bebek dengan cara digoreng, dibakar, atau dipanggang pilihlah daging bebek yang masih muda. Dan untuk membuat olahan bebek diatas, Anda bisa memilih bebek tua. Usia bebek mempengaruhi tekstur dagingnya. Bebek yang masih muda memiliki daging yang sedikit sehingga akan cepat empuk. Sedangkan bebek tua memiliki daging yang banyak tapi cenderung keras sehingga Anda harus merebusnya terlebih dahulu. Selamat mencoba resep membuat rica-rica bebek di rumah Anda. baca juga resep bebek goreng kremes

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D