Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Sabtu, 29 Agustus 2015

Resep Membuat Sate Kambing Nikmat

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Membuat Sate Kambing Nikmat – Jika Anda belum mencoba makanan yang satu ini, berarti Anda belum merasakan salah satu kuliner Nusantara yang paling khas dan terkenal enak rasanya. Sate kambing merupakan makanan khas Indonesia yang terbuat dari daging kambing dan dicampur dengan beraneka rempah-rempah. Tidak sulit untuk menemukan penjual sate kambing ini. Namun, jika Anda bisa membuatnya sendiri, kenapa harus membeli diluar? Panduan resep sate kambing nikmat ini akan membantu Anda untuk membuatnya di rumah.

Mari kita bahas gizi yang terkandung dalam daging kambing sebelum beralih ke resep sate kambing nikmat. Daging kambing memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Sekitar 100 gram daging kambing dapat memenuhi 25% kebutuhan zat besi harian Anda. Zat besi inilah yang dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Akan tetapi, pastilah selain memberi manfaat, mengkonsumsi daging kambing dalam jumlah lebih dari 100 gram akan membuat Anda pusing dan suhu tubuh menjadi panas. Oleh karena itu, pastikan mengkonsumsinya pada saat kondisi tubuh Anda dalam keadaan baik. Baca juga ya resep membuat Rica-rica daging kambing
Membuat Sate Kambing Nikmat
Membuat Sate Kambing Nikmat 

Untuk membuat sate kambing, bahan yang diperlukan tidaklah sulit didapatkan. Anda hanya perlu menyiapkan daging kambing dan bumbu lainnya yang bisa dibeli di pasar atau di toko-toko terdekat dari rumah Anda. Semoga tuntunan dari resep sate kambing nikmat ini dapat membantu Anda membuatnya dengan cara yang praktis.

Bahan:

  • 400 gram daging kambing

Bumbu Halus:

  • Garam secukupnya
  • 5 butir bawang merah
  • Merica secukupnya
  • ½ sendok teh ketumbar, sangrai

Bahan Pembuat Sambal Kecap:

  • 6 butir bawang merah
  • 6-10 buah cabai rawit hijau (sesuai kebutuhan)
  • 4-7 buah cabai rawit merah (sesuai kebutuhan)
  • 1 sendok teh kecap asin
  • 5-6 sendok makan kecap manis
  • 2 butir perasan jeruk limau
  • 1 buah tomat yang dibuang bijinya

Cara Membuat:

  1. Iris daging kambing menjadi bulatan-bulatan
  2. Campur irisan daging kambing dengan bumbu halus sampai meresap bumbunya.
  3. Tusuk bulatan daging dengan tusuk sate kemudian bungkus dengan alumunium foil dan kukus sebentar agar daging lebih empuk.
  4. Langkah terakhir adalah membakarnya sebentar sampai harum dan meresap.

Cara Membuat Sambal Kecap:

  1. Iris bulat cabai rawit merah dan hijau
  2. Iris halus bawang merah
  3. Potong tomat seukuran dadu
  4. Campur cabai rawit merah dan hijau, bawang merah, kecap manis, kecap asin, perasan jeruk, dan tomat. Lalu aduk rata sampai tercampur.
  5. Siramkan pada hidangan sate yang sudah dibakar.
  6. Sate kambing dengan sambal kecap siap disajikan. 
Menu ini sangat cocok dimakan bersama dengan gulai kambing. Kenikmatannya akan lebih terasa jika kedua hidangan tersebut dimakan bersama dengan nasi putih yang masih hangat. Jika Anda masih ingin membuatnya, simpanlah resep sate kambing nikmat ini agar dapat menjadi panduan Anda dalam membuat hidangan keluarga. Selamat mencobanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D