Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Selasa, 01 September 2015

Resep Membuat Kue Burayot Khas Garut

Advertisement
Advertisement

Resep Membuat Kue Burayot Khas Garut – Burayot adalah bahasa Sunda yang berarti keriput. Itulah yang menggambarkan pembuatan jajanan yang satu ini. Jajanan yang bisa Anda nikmati di waktu santai ini berasal dari daerah yang terkenal dengan dodolnya, yaitu Garut. Di Garut sendiri, makanan ini sudah lumayan terkenal dan banyak dijual di pusat oleh-oleh. Tapi, jika Anda ingin merasakan rasanya tanpa harus pergi ke Garut, sangat bisa Anda lakukan. Ajak keluarga dan teman Anda untuk menikmati jajanan ini di rumah pada saat berkumpul bersama. Mereka akan menyukainya, apalagi jika mengetahui bahwa Anda sendirilah yang membuatnya.
Kue Burayot Khas Garut
Kue Burayot Khas Garut 

Sebenarnya rasa dari burayot ini hampir sama dengan jajanan khas daerah lainnya. Tapi, karena namanya yang unik, orang pasti tertarik untuk merasakan keunikannya juga. Sangat gampang untuk membuat jajanan dengan bahan dasar gula merah dan tepung beras ini. Karena disamping bahan-bahannya yang gampang dicari, langkah-langkah pembuatannya pun tidak sesulit yang Anda pikirkan di resep kue burayot khas Garut. Proses pembuatannya pun tidak memakan waktu lama. Dijamin tidak akan mengurangi waktu istirahat Anda. Anda mau, kan memasukkan makanan ini ke dalam daftar cemilan di waktu santai?

Ikuti resep kue burayot khas Garut ini karena sangat praktis sekali. Baca dan pahami terlebih dahulu untuk membuatnya dengan mudah.

Bahan:

  • Gula merah secukupnya
  • Tepung beras secukupnya
  • Kacang merah secukupnya
  • Vanili secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kue Burayot:

  1. Panaskan gula merah. Campur dengan air secukupnya hingga cair dan mendidih.
  2. Tambahkan vanili dan kacang untuk mendapatkan variasi rasa dan aroma
  3. Kemudian apabila gula sudah mendidih dan mengental, angkat dan campur dengan tepung beras dalam wadah seperti baskom atau lainnya
  4. Aduk sampai rata dan tercampur seperti adonan
  5. Bentuk bulatan atau Anda ukur seukuran sendok makan tanpa dibentuk
  6. Panaskan minyak dan goreng sampai matang atau warnanya berubah kecoklatan
  7. Angkat kue burayot menggunakan capit. Kemudian tiriskan
  8. Kue burayot siap untuk menemani waktu santai Anda

Sekian resep kue burayot khas Garut yang bisa dibuat di dapur Anda. Apabila Anda ingin memvariasikan dengan keju, susu, ataupu coklat, bisa Anda lakukan. Hal itu tidak akan mengurangi cita rasa kue burayot yang memang sudah menjadi jajanan khas dari Garut. Malah akan menjadi kreasi kue burayot yang memikat hati. Anda juga bisa menyajikannya di acara-acara keluarga, seperti arisan keluarga, acara syukuran, maupun acara penting lainnya. Kue burayot ini sangat cocok dimakan di manapun dan kapanpun.

Anda bisa mengukur takaran bahan-bahan sesuai dengan jumlah yang akan Anda buat. Tambahkan bahan jika ingin membuatnya dengan jumlah yang banyak. Selamat mencoba resep kue burayot khas Garut dan jangan lupa bagi hidangan Anda dengan tetangga di sekitar rumah Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D