Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Jumat, 04 September 2015

Resep Membuat Kue Jahe Khas Sukabumi

Advertisement
Advertisement

Resep Kue Jahe Khas Sukabumi – Ada kue kering dengan bentuk gingerman di Sukabumi. Kue manis yang berbahan baku jahe ini juga dinamakan seperti bahan bakunya, yaitu kue jahe. Rasanya yang manis pedas ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmatnya. Karena kebanyakan orang mencari cemilan kue kering, kue jahe juga menjadi salah satu pilihan terbaik bagi penggemarnya. Pas sekali untuk dikonsumsi di malam hari pada saat suasana dingin bersama teh atau kopi. Karena mengopi dengan kue jahe memang lebih nikmat.

Kerenyahannya turut memberi sensasi sendiri pada saat digigit dengan penuh perasaan. Di toko-toko makanan, kue jenis ini banyak dijual dengan bentuk yang bervariasi. Ada yang bulat, lonjong, dan berbentuk boneka. Tapi, walau banyak variasi rasa dan bentuknya, tentu tidak bisa mengalahkan kue jahe yang langsung dari daerah asalnya sendiri ini. Di rumah, Anda bisa membuatnya dengan berbekal resep kue jahe khas Sukabumi. Jadikan kue kering ini sebagai salah satu camilan khas Anda dan keluarga di rumah.
Kue Jahe Khas Sukabumi
Kue Jahe Khas Sukabumi 
Cara membuatnya juga tidak terlalu sulit. Apalagi sudah ada resep kue jahe khas Sukabumi yang bahan-bahannya simple. Praktis untuk dibuat di dapur Anda.

Bahan:

  • 50 gram jahe
  • 100 gram gula merah
  • 100 gram gula halus atau kastor
  • 100 gram margarin
  • ½ kg tepung sagu
  • 175 ml santan
  • 1 butir kuning telur ayam

Cara Membuat:

  1. Sangrai tepung sagu selama lima belas menit. Kemudian haluskan juga jahenya. Sisihkan
  2. Rebus campuran jahe, gula merah, dan santan selama beberapa menit.
  3. Lalu saring dalam satu wadah adonan yang sudah direbus
  4. Kocok kuning telur, gula halus dan margarin sampai lembut dan tercampur
  5. Tambahkan tepung sagu dan aduk sampai merata
  6. Masukkan rebusan gula yang telah disaring tadi dan aduk kembali
  7. Langkah berikutnya, giling adonan lalu tipiskan.
  8. Cetak dan panaskan dalam oven selama kurang lebih 20 menit atau sampai matang
  9. Sajian siap dihidangkan dalam piring saji

Diamkan beberapa menit agar kue jahe dingin. Agar nantinya bila dimasukkan ke dalam toples akan tetap dalam keadaan renyah dan bertahan lama. Anda juga bisa menyimpannya di kulkas untuk mendapatkan kerenyahan yang Anda sukai. Dicocol cream coklat akan memberikan kombinasi rasa yang manis dan pedas. Kue jahe ini bisa Anda buat kapanpun, selama resep kue jahe khas Sukabumi tetap Anda simpan di bookmark Anda. Kue jahe tersebut bisa dikreasikan dengan menambahkan gula pasir di atasnya. Sehingga sensasi manisnya akan tetap terasa. Baca Juga : Resep Membuat Kue Mochi Khas Sukabumi

Resep kue jahe khas Sukabumi di atas akan menghasilkan 300 gram kue jahe. Jika Anda ingin membuatnya dalam jumlah yang lebih banyak, tambah dan takar bahan sesuai selera.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D