Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Sabtu, 05 September 2015

Resep Membuat Simping Khas Purwakarta

Etik Iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Simping Khas Purwakarta – Kalau Anda melihat kue simping, pasti teringat dengan masa kecil Anda. Ada semacam jajanan yang hampir sama, dengan bentuk yang sama pula akan tetapi lebih lebar dan biasa dikonsumsi bersama pasta coklat. Kue simping sendiri berasal dari Purwakarta. Oleh-oleh yang sering dicari wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut merupakan kue kering dengan tekstur gurih dan renyah. Rasa original yang bahan-bahannya sangat simple sekarang ini bisa dikreasikan dengan berbagai varian rasa seperti pandan, nangka, kencur dan cabai.

Anda bisa mendapatkannya di pusat oleh-oleh di kota Purwakarta. Dengan harga yang terjangkau, Anda sudah bisa membawa pulang kue simping ini. Akan tetapi, kalau Anda tidak sedang berkunjung ke kota tersebut dan tiba-tiba merasa ingin mencicipi kue simping, hal yang Anda lakukan adalah mencari resep simping khas Purwakarta. Kalau sudah begitu, hal pertama yang Anda lakukan setelah itu membeli bahan-bahan yang dibutuhkan dan barulah mengolahnya di dapur Anda.

Simping Khas Purwakarta
Simping Khas Purwakarta 
Cara membuat kue simping ini terbilang sangat mudah. Metode-metodenya pun gampang dipahami karena resep simping khas Purwakarta memang menghadirkan metode yang paling gampang agar para penikmatnya yang ingin membuat di rumah tidak merasa kesusahan.

Bahan:

  • 1 kg tepung beras
  • ½ kg tepung tapioka
  • Mentega secukupnya
  • 2 buah kelapa yang diparut
  • 2 buah telur

Cara Membuat:

  1. Campurkan kedua tepung yang ada dalam bahan, yaitu tepung beras dan tepung tapioka menjadi satu. Kemudian seduh campurannya dengan air hangat secukupnya. Aduk-aduk sampai merata.
  2. Tambahkan telur. Aduk lagi sampai merata.
  3. Lalu masukkan mentega dan kelapa yang sudah diparut. Aduk kembali sampai adonan benar-benar rata
  4. Masukkan ke dalam cetakan adonan di atas tersebut
  5. Kemudian bakar selama beberapa menit. Jangan lupa dibolak-balik agar matangnya merata.
  6. Setelah matang, angkat dari cetakan
  7. Tata di piring saji dan simping khas Purwakarta siap disajikan

Dalam resep simping khas Purwakarta, bentuk cetakan tidak terlalu diperhatikan. Sebab, cetakan untuk membuat simping sangatlah banyak variasinya. Bahkan, Anda sekarang tidak hanya bisa menggunakan cetakan bundar saja, persegi, segitiga, dan lainnya bisa Anda coba sebagai variasi. Untuk menambah keindahan dalam segi presentasi, Anda bisa menggunakan pewarna makanan yang tidak berbahan kimia. Agar Anda dan keluarga bisa mengkonsumsi jajanan ini dan terhindar dari penyakit yang menakutkan. Baca Juga : Resep Membuat Sate Maranggi Khas Purwakarta

Mengkonsumsi simping sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya seperti yang telah disebutkan di atas dalam resep simping khas Purwakarta, yaitu dicocol dengan pasta cokelat. Atau Anda juga bisa menggantinya dengan susu kental manis sebagai bahan cocolannya. Menarik bukan? Simpan di toples sebagai persediaan Anda jika ingin mengemil sewaktu-waktu. Semoga resep simping khas Purwakarta dapat membantu Anda, ya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D

 


Suka

Langganan Resep Terbaru

Mengenai Saya

Foto saya

Aku suka masak, mulai suka blog baru kemarin :D ada yg bisa ajarin ? Ikuti aku ya bagi yg mau tau update artikel blog ku resep masakan sederhana