Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Sabtu, 31 Oktober 2015

Resep Membuat Kue Rangin Khas Banyuwangi

Advertisement
Advertisement

Resep Kue Rangin Khas Banyuwangi – Anda tahu kue pancong? Kue pancong merupakan saudara kue rangin yang satu ini. Sebenarnya mereka memiliki tekstur dan kemiripan rasa. Akan tetapi, kalau dilihat dari bahan serta cara pembuatan mungkin ada sedikit perbedaan. Makanan ini mudah Anda jumpai di berbagai tempat, karena sekarang rangin juga sudah dijual di beberapa daerah. Biasanya makanan ini dijual di tempat angkringan atau tempat ngopi. Memang sangat cocok, ya apalagi kalau disantap ketika cuaca dingin bersama kopi atau teh hangat.

Sekarang pun sudah ada resep kue rangin khas Banyuwangi yang bisa Anda temukan dengan mudah. Dengan resep tersebut, Anda bisa menyajikan makanan favorit keluarga tersebut dengan mudah pula. Sudah dipastikan Anda akan bisa membuatnya jika mengingat bahwa rangin memiliki rasa yang khas dan nikmat. Anda pasti mau menghidangkannya untuk keluarga sebagai camilan atau santapan ketika waktu istirahat maupun waktu santai datang.

Kue Rangin Khas Banyuwangi
Kue Rangin Khas Banyuwangi
Cara membuatnya dengan resep kue rangin khas Banyuwangi cukup mudah. Anda hanya perlu membaca resep tersebut dari awal sampai akhir. Kalau kurang paham, bisa mengulanginya lagi. Berikutnya, silahkan menyiapkan bahan-bahan secukupnya dan sesuai dengan takaran yang dianjurnya lalu mulai memasak dengan hati gembira.

Bahan:

  • ¼ kg tepung beras
  • ¼ kg kelapa, dikupas dan diparut
  • 1 sendok teh garam
  • 100 ml minyak goreng sebagai olesan
  • 650 ml santan dengan perbandingan 65 ml santan dengan air

Cara Membuat:

  1. Siapkan dulu semua bahan yang Anda gunakan untuk membuat kue rangin ini.
  2. Kalau sudah, baru campur tepung beras dengan garam serta kelapa parut menjadi satu. Aduk sampai rata
  3. Tuangkan santan sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk
  4. Lalu panaskan cetakan rangin menggunakan api sedang dan olesi minyak tipis-tipis
  5. Kemudian tuang adonan rangin tadi sampai penuh setinggi cetakan. Tutup dan masak sampai matang
  6. Angkat dan letakkan di wadah. Taburi gula pasir kasar selagi masih panas.
  7. Segera nikmati kue rangin khas Banyuwangi ini dengan khidmat.

Kue rangin memang paling pas dikonsumsi ketika cuaca dingin. Tapi, jangan langsung menyantapnya saat baru keluar dari cetakan. Karena akan sangat panas dan dapat membuat lidah Anda jadi mati rasa. Maka dari itu, santap perlahan-lahan kuenya kalau perlu sambil menyeruput kopi. Itulah yang sering dinamakan surga dunia oleh sebagian orang. Apalagi kalau makanan ini dimasak dengan resep kue rangin khas Banyuwangi, akan tambah tak terkira kelezatannya. Baca Juga : Resep Membuat Bubur Pedas Dengan Resep Enak

Itulah tadi resep kue rangin khas Banyuwangi yang bisa Anda terapkan di rumah. Jangan menghapus resep ini, simpanlah di bookmark Anda. Selamat berkreasi dengan masakan Anda dan salam koki!

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D

 


Suka

Langganan Resep Terbaru

Mengenai Saya

Foto saya

Aku suka masak, mulai suka blog baru kemarin :D ada yg bisa ajarin ? Ikuti aku ya bagi yg mau tau update artikel blog ku resep masakan sederhana