Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Kamis, 29 Oktober 2015

Resep Membuat Kwetiauw Siram Yang Lezat

Advertisement
Advertisement

Resep Kwetiauw Siram Yang Lezat - Kwetiauw siram memang banyak kita jumpai di daerah kalimantan, karena Kwetiauw siram sendiri diperkenalkan oleh etnis hokkian dan tio ciu, kedua etnis inilah yang telah membawa atau memperkenalkan kwetiuw dengan cara pengolahan yang berbeda. Misalnya etnis tio ciu yang telah lama tinggal di kalimantan, pad umunnya telah membuat kwetiauw goreng yang diberi bermacam daging seperti daging sapi, jeroan, dan babat sapi untuk melengkapinya. Dan kini telah muncul jenis Kwetiauw siram dengan rasa yang nikmat juga. Agar kalian tidak penasaran sebaiknya anda mencoba membuat sendiri Kwetiauw siram dirumah.

Yang pastinya sebelum anda membuat, perhatikan terlebih dahulu bahan-bahan pokok yang menjadi dasar pembuatan Kwetiauw siram.

Kwetiauw Siram Yang Lezat
Kwetiauw Siram Yang Lezat

Berikut ini bahan-bahan yang harus anda dapatkan:

  • 5 buah bakso sapi
  • 150 gram daging has dalam
  • 2 saus tiram
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sendok teh kecap asin
  • 2 butir telur
  • 3 buah jamur hioko
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok makan tepung sagu
  • ½ sendok makan minyak wijen
  • 1 batang daun bawang
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis bumbu


Dari berbagai jenis bahan tersebut siapkan dan jangan sampai ada yang ketinggalan. Kuah merupakan perpaduan penting yang harus ada ketika anda memasak kwetiauw. Berikut ini beberapa step yang harus anda ikuti untuk memasak kuah yang lezat:

  1. Untuk bahan membuat kuahnya, terlebih dahulu tumis bawang putih hingga tercium bau yang harum, lalu tambahkan daging, tumis hingga daging berubah warna kecoklatan.
  2. Setelah ditumis dan daging mulai berubah warnanya, masukan bakso dan jamur lalu aduk-aduklah hingga merata. Selanjutnya masukan saus, saus tiram yang sudah anda beli, kecap asin, merica bubuk, lalu aduk-aduk hingga merata dan jangan lupa tuangkan air secukupnya.
  3. Masaklah sampai mendidih. Agar agak mengental tambahkan tepung sagu, lalu aduk-aduklah hinga meletup-letup. Tambahkan kedua telur tadi yang sudah dikocok lepas, lalu aduk hingga berserabut. Setelah itu masukan daun bawang yang sudah diiris halus berbarengan dengan minyak wijen. Jangan aduk terlalu lama, aduk sebentar saja lalu angkat. Setalah itu siram kwetiauw dengan kuahnya.

Untuk menikmati Kwetiauw siram anda dapat menambahkan daging ayam, jika anda tidak suka dengan daging sapi. Kwetiauw siram memang enak disantap ketika masih panas. Apakah anda siap untuk membuat Kwetiauw siram. Jika anda ingin melakukan praktek pembuatan Kwetiauw siram sebaiknya pilihlah bahan dasar yang masih segar, dan jenis daging yang sesuai dengan yang anda inginkan. Baca Juga : Resep Membuat Cah Kangkung Belacan

Dari resep daging diatas bisa anda ganti dengan daging lain asal menyehatkan dan masih segar. Ketika anda memasaknya sebaiknya jangan menggunakan api yang besar, lebih baik dengan api yang kecil agar mendapatkan hasil yang baik.

Begitulah cara dan beberapa bahan yang digunakan untuk membuat Kwetiauw siram dengan baik. Selamat mencoba semoga mendapatkan hasil yang baik serta siapa tau anda dapat membuka usah Kwetiauw siram dengan rasa yang nikmat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D