Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Rabu, 18 November 2015

Resep Membuat Ayam Lawar Khas NTT

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Ayam Lawar Khas NTT – Lawar ayam itu seperti oseng-oseng suwiran ayam yang diolah bersama bumbu-bumbu rempah yang membuatnya memiliki rasa yang nikmat dan khas. Makanan lawar ayam ini merupakan makanan khas Nusa Tenggara Timur yang biasa dijadikan lauk untuk menyantap nasi. Rasanya pedas, gurih dan nikmat serta menggugah selera makan Anda. Kalau Anda pergi ke NTT, jangan lupa mampir ke warung-warung yang menjualnya.

Karena hidangannya juga cukup simple, Anda sebenarnya bisa membuatnya di rumah. Hanya dengan mengikuti resep ayam lawar khas NTT, Anda sudah bisa menyajikannya di meja makan. Tidak seperti yang Anda bayangkan, cara membuatnya sangatlah mudah. Bumbu-bumbu dan bahan yang digunakanpun tidak sulit dibeli atau ditemukan.c
Ayam Lawar Khas NTT
Ayam Lawar Khas NTT
Sebelum membuatnya dengan resep ayam lawar khas NTT, Anda harus menyiapkan semua bahan-bahan yang sudah dibeli. Jangan lupa ikuti langkah-langkah yang ada dan perhatikan setiap detail dalam resep ini. Silahkan membaca dan memahaminya dengan baik. Selamat mencoba.

Bahan:

  • 3 ½ ons atau sekitar ½ ekor ayam broiler ukuran sedang
  • 20 buah cabai merah, dihaluskan
  • ½ butir kelapa
  • 8 buah cabai rawit merah, diiris halus
  • 6 siung bawang merah, diiris tipis
  • 5 tangkai daun kemangi, ambil daunnya
  • 2 sendok makan air jeruk nipis
  • 1 sendok makan garam
  • 1 buah tomat, diiris

Cara Membuat:

  1. Ambil daging ayam lalu cuci bersih sembari menyingkirkan kulitnya. Sisihkan dulu
  2. Kupas kelapa, kemudian parut dan kukus selama beberapa menit. Matikan kompor dan sisihkan
  3. Siapkan ayam tadi lalu kukus hingga matang dan angkat. Dinginkan dulu lalu suwir-suwir dagingnya.
  4. Ambil kelapa parut tadi dan campur dengan cabai rawit, garam dan bawang merah. Aduk-aduk sampai merata
  5. Masukkan suwiran daging ayam bersama irisan tomat, daun kemangi, air perasan jeruk nipis dan juga garam. Aduk-aduk juga
  6. Angkat lalu sajikan di piring saji dan segera dinikmati

Resep ayam lawar khas NTT di atas akan menghasilkan 5 porsi hidangan yang dapat Anda sajikan untuk makan siang. Dengan menyantapnya bersama kerupuk saja Anda sudah bisa merasakan kenikmatan rasanya dengan lengkap. Jangan lupa menikmati kekhasan rasanya bersama keluarga dan teman-teman. Jika disantap bersama, pasti akan jauh lebih nikmat.

Baca Juga : Resep Membuat Sate Ayam Khas Ponorogo
Selain itu, Anda bisa membagikan resep ayam lawar khas NTT kepada tetangga dan juga orang terdekat Anda supaya mereka bisa menghidangkan sajian istimewa ini di rumah. Siapa tahu dengan bantuan Anda, mereka jadi bisa membanggakan keluarga. Yang pasti, tunggu resep-resep selanjutnya dan tetap berkreasi dengan hidangan apapun yang Anda buat. Salam koki untuk Anda!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D