Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Kamis, 12 November 2015

Resep Membuat Bolu Tape Singkong Kismis Khas Jember

Advertisement
Advertisement

Resep Bolu Tape Singkong Kismis Khas Jember – Bolu tape singkong merupakan makanan khas Jember yang mungkin masih asing di telinga Anda. Makanan ini memang seperti bolu biasa, namun rasa tapenya sangat terasa. Bagi Anda yang menyukai tape, bisa menyantapnya dengan cara berbeda seperti bolu tape singkong kismis ini. Di Jember, Anda bisa menemukannya dengan mudah di penjual kue yang menjajakan dagangannya di pinggir jalan. Dengan harga serta rasa yang bervariasi, akan membuat Anda puas setelah menyantapnya.

Namun, ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menyantapnya di rumah. Apakah itu? Dengan mengolahnya menggunakan resep bolu tape singkong kismis khas Jember, dijamin akan membuat Anda bahagia. Karena kalau Anda sudah bisa membuatnya sendiri, Anda tidak perlu memesan jajanan di toko kue ketika ada acara-acara penting di rumah. Kepuasan tersendiri pun akan tercipta jika Anda menyuguhkannya untuk mereka.
Di bawah ini adalah bahan-bahan serta proses pembuatan hidangan dengan resep bolu tape singkong kismis khas Jember. Segera coba dan buktikan kelezatannya sendiri!
Bolu Tape Singkong Kismis Khas Jember
Bolu Tape Singkong Kismis Khas Jember 
Bahan:

  • ¼ kg margarin
  • ¼ kg tepung terigu protein sedang
  • 2 ons tape singkong
  • 1 ¼ ons gula tepung
  • 1 ons kismis, belah menjadi dua bagian
  • 5 butir telur
  • 20 gram tepung maizenna
  • 100 ml santan dari ¼ butir kelapa
  • ½ sendok teh baking powder

Cara Membuat:

  1. Pertama-tama setelah menyiapkan semua bahan yang diperlukan adalah mencampurkan gula tepung dan margarin lalu kocok hingga lembut.
  2. Setelah itu masukkan tape singkong sambil tetap diaduk rata
  3. Tambahkan telur bersama dengan tepung maizenna, tepung terigu dan baking powder sembari diayak serta dikocok perlahan
  4. Tuangi dengan santan sedikit demi sedikit sembari tetap dikocok perlahan lalu masukkan kismis. Aduk hingga rata
  5. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin kemudian tuang adonan di atasnya lalu oven selama kurang lebih 20 menit dengan suhu 180 derajat Celcius.
  6. Kalau sudah, turunkan suhunya 180 derajat Celcius dan oven lagi selama setengah jam lebih. Angkat
  7. Potong-potong dan kemudian sajikan di piring saji untuk segera dinikmati

Baca Juga : Resep Membuat Keripik Kentang Khas Malang
Resep bolu tape singkong kismis khas Jember di atas akan menghasilkan 12 potong kue yang bisa Anda nikmati dan bagikan kepada keluarga serta teman-teman. Jika Anda ingin menyuguhkannya pada tamu-tamu di acara penting, tambahkan takaran bahan pada resep bolu tape singkong kismis khas Jember. Karena cara membuatnya sangat mudah, Anda bisa mengolahnya ketika liburan datang. Saat-saat berkumpul bersama keluarga semakin terasa nikmat dengan hadirnya bolu tape ini. Selamat berkreasi dan salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D