Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Sabtu, 28 November 2015

Resep Membuat Bubur Sagu Khas Kalimantan Selatan

Advertisement
Advertisement

Resep Bubur Sagu Khas Kalimantan Selatan – Bubur merupakan makanan yang memiliki tekstur lembut dan biasa disajikan untuk orang sakit. Tapi, jangan salah, di Indonesia sendiri penggemar bubur juga sangatlah banyak karena sekarang tidak hanya bubur biasa saja, melainkan sudah divariasi. Mulai dari bubur beras merah, bubur ayam yang lauknya segambreng dan lain sebagainya. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, karena proses pembuatan bubur sangatlah simpel dan mudah diterapkan.

Namun, apakah Anda sudah pernah merasakan bubur yang satu ini? Ya, bubur sagu yang berasal dari Kalimantan Selatan. Sama dengan bubur pada umumnya, bubur sagu ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan rasa yang manis. Untuk menikmatinya, Anda bisa menggunakan kuah santan kelapa dengan aroma daun pandan. Begitu menggoda lidah, bukan? Makanya, kalau Anda berkunjung ke Banjarmasin, jangan lupa mampir di rumah makan yang menjual olahan resep bubur sagu khas Kalimantan Selatan ini, ya!
Bubur Sagu Khas Kalimantan Selatan
Tapi, bila Anda ingin membuatnya di rumah, resep bubur sagu khas Kalimantan Selatan sudah tersedia dan akan membantu Anda menyajikannya dengan mudah. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga tidak terlalu sulit ditemukan, asalkan Anda cermat membaca isi resep, hidangan yang tersaji sudah pasti istimewa.

Bahan:

  • 1 ½ ons sagu ambon, direndam dan ditiriskan
  • 4 gelas santan dari 4 ons kelapa
  • 2 lembar daun pandan
  • ½ sendok teh garam

Cara Membuat:

  1. Pertama, Anda harus merendam sagu ambon dalam sebuah wadah selama beberapa saat. Setelah itu, tiriskan dan sisihkan sebentar
  2. Berikutnya, rebus santan bersama garam dan tentu saja juga dengan sagu yang sudah Anda rendam.
  3. Masak campuran tersebut sambil sesekali diaduk sampai mengental. Kalau sudah kental, aduk beberapa kali lagi supaya tidak hangus
  4. Angkat lalu sajikan di mangkuk saji dan siap untuk dinikmati

4 porsi hidangan akan tersaji jika Anda mengolahnya dengan resep bubur sagu khas Kalimantan Selatan. Untuk itu, Anda harus segera membuat dan menyajikannya buat keluarga sebelum keduluan teman atau tetangga yang lain. Jadilah orang pertama yang menjajal makanan ini di dapur, sebab akan memberikan kepuasan tersendiri bagi diri Anda.

Baca Juga : Resep Membuat Sambal Teri Khas NTT
Kalau sudah begitu, kan Anda bisa menghidangkannya untuk makan pagi atau sarapan bersama keluarga. Dijamin, selain enak rasanya juga mengenyangkan sekali. Anda tidak perlu menyantap nasi setelah itu. Simpan saja resep bubur sagu khas Kalimantan Selatan ini di bookmark supaya Anda bisa menghidangkannya setiap saat ketika sedang kepengen. Selamat berkreasi dengan hidangan Anda di dapur dan salam koki! Bagikan resep ini untuk mereka yang ingin mencobanya, ya. Siapa tahu berguna sekali buat mereka!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D