Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Jumat, 06 November 2015

Resep Membuat Es Dempo Durian Khas Malang

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Es Dempo Durian Khas Malang – Es buah merupakan minuman yang paling menyegarkan dan pas disantap ketika udara panas. Isiannya yang lengkap juga membuat minuman tersebut semakin menarik. Akan tetapi, ada satu lagi nih, minuman yang juga sangat khas dan nikmat. Apakah itu? Es dempo durian dari Malang. Bagi Anda penyuka buah durian, minuman ini pasti sangat pas dan difavoritkan. Bahkan, hampir semua warga Malang menjadi penggemar dari minuman ini. Mereka jadi bisa menyantap durian dengan cara yang berbeda.

Tapi, yang lebih menarik lagi adalah Anda sudah bisa mengolahnya di rumah dengan resep es dempo durian khas Malang. Cara membuatnya sangatlah mudah dengan bahan-bahan yang cukup gampang dibeli di toko-toko ataupun di pasar tradisional. Setelah minuman tersebut jadi, Anda bisa langsung mencicipinya. Namun, jangan berlebihan, ya karena kalau sampai kebanyakan menyantap durian, kesehatan Anda bisa terganggu. Lanjutkan membaca resep es dempo durian khas Malang, ya.
Es Dempo Durian Khas Malang
Es Dempo Durian Khas Malang
Bahan:

  • 3 ons daging buah durian
  • 130 gram gula pasir
  • 500 ml santan
  • 2 sendok makan tepung maizenna, dilarutkan dengan air secukupnya
  • ½ sendok teh garam
  • Susu kental manis secukupnya

Cara Membuat:

  1. Pertama-tama silahkan merebus santan beserta buah durian, gula pasir dan garam sampai mendidih
  2. Lalu tambahkan larutan tepung maizenna. Aduk-aduk hingga rata dan masak sampai mengental. Angkat lalu sisihkan dulu supaya lebih dingin
  3. Kalau sudah dingin masukkan ke dalam freezer sampai membeku. Selanjutnya, jika sudah beku blender hingga halus
  4. Siapkan gelas dan tuang hasil blenderan dempo durian ke dalamnya. Tuang susu kental manis, bisa coklat ataupun vanila di atasnya.
  5. Es dempo durian siap dinikmati

Minuman dari resep es dempo durian khas Malang ini memang sangat nikmat jika disantap ketika cuaca sedang panas-panasnya. Seolah bak oasis di padang pasir yang mengalirkan dinginnya es untuk menyegarkan tenggorokan. Jadi, kalau Anda selama ini hanya minum es teh saja untuk menghilangkan dahaga, cari referensi lebih lagi seperti membuat es dengan resep es dempo durian khas Malang ini. Di samping Anda bisa menikmati dinginnya es tersebut, durian favorit Anda juga bisa dinikmati dengan cara yang berbeda.

Baca Juga : Resep Membuat Lupis Ketan Hijau Khas Banyuwangi
Kalau Anda ingin menghadirkan es ini di acara-acara tertentu, sebagai suguhan misalnya, simpan saja resep es dempo durian khas Malang. Kenapa demikian? Karena Anda bisa membuatnya di lain waktu dengan mudah serta memamerkan hasil karya Anda yang begitu segar dan lezatnya kepada teman-teman serta keluarga Anda. Oleh karena itu, teruslah mencari referensi dan berlatih secara maksimal agar hidangan yang tersaji begitu istimewa. Selamat berkreasi dan salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D