Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Selasa, 03 November 2015

Resep Membuat Jangan Kelor Khas Banyuwangi

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Jangan Kelor Khas Banyuwangi – Sayur kelor atau jangan kelor adalah makanan khas Banyuwangi. Makanan ini berkuah bening dengan rasa yang segar, lezat dan nikmat. Kalau Anda sering mengolah sayuran bersantan, ganti dengan sayur kuah bening seperti jangan kelor ini. Pasti kesegaran dan kenikmatan rasanya akan lebih membuat Anda ingin menikmatinya lagi dan lagi.

Selain itu, kandungan yang dimilikinya seperti mineral, vitamin dan antioksidan akan bermanfaat bagi kesehatan Anda. Pastinya Anda ingin sang anak mendapatkan asupan gizi yang tepat. Nah, dengan menyantap jangan kelor ini, Anda bisa memberi mereka lebih banyak asupan gizi lagi. Mereka pasti akan menyukainya karena dimasak dengan resep jangan kelor khas Banyuwangi. Sayur ini lebih nikmat jika disantap ketika makan siang dan cuaca sedang panas. Kesegaran kuahnya memang sangat khas serta bisa membuat Anda dan sang anak ketagihan untuk merasakannya kembali.
Jangan Kelor Khas Banyuwangi
Jangan Kelor Khas Banyuwangi
Saat ini sudah ada resep jangan kelor khas Banyuwangi yang akan memandu Anda menghadirkan makanan tersebut. Sangat mudah memang mengolahnya menjadi hidangan istimewa kalau Anda benar-benar memperhatikan setiap detail yang ada dalam resep jangan kelor khas Banyuwangi ini. Silahkan saja menyimak ulasan di bawah ini untuk lebih lanjutnya.

Bahan:

  • 3 ikat daun kelor
  • ¾ liter air
  • 1 ½ sendok makan garam
  • 1 ruas temu kunci, memarkan
  • 1 sendok makan gula
  • 4 butir bawang merah, rajang

Cara Membuat:

  1. Kalau sudah mempersiapkan semua bahan yang dibutuhkan, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memisahkan daun kelor tersebut dari tangkainya.
  2. Setelah semuanya sudah beres, baru cuci daun kelor sampai bersih
  3. Selanjutnya Anda bisa merebus air sampai mendidih dan kemudian memasukkan semua bahan-bahan seperti daun kelor bersih tadi bersama gula, garam, temu kunci serta bawang merah
  4. Masak campuran tersebut sambil sesekali diaduk agar bumbunya tercampur rata. Biarkan beberapa saat sampai matang
  5. Jika sudah matang, angkat dan siapkan mangkuk saji
  6. Tuang sayur kelor di atasnya untuk siap disantap

Tambahkan wortel, jagung ataupun tomat dalam resep jangan kelor khas Banyuwangi untuk menambahkan kesegaran dan komposisi warna dalam sayur kelor itu sendiri. Dengan adanya ketiga bahan yang sudah disebutkan, sayur kelor yang Anda sajikan akan berwarna-warni mulai dari merah, kuning, hijau dan oranye. Dan untuk membuatnya kelihatan lezat lagi, Anda bisa membuat sambal bawang sebagai pemberi rasa pedas yang paling banyak digunakan. Baca Juga : Resep Membuat Lepet Khas Madura

Itulah tadi resep jangan kelor khas Banyuwangi yang sudah Anda coba buat. Semoga sayur dengan pembuatan simple ini banyak diminati sebagai alternatif menu makan siang yang cepat untuk dihidangkan. Selamat berkreasi dan salam koki untuk Anda. Sampai jumpa di resep-resep selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D