Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Senin, 09 November 2015

Resep Membuat Jemblem Khas Malang

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Jemblem Khas Malang – Jemblem merupakan makanan khas Malang yang tebuat dari parutan singkong dan berbentuk bulat atau lonjong. Makanan ini berisi sisiran gula merah yang meleleh di dalam ketika digoreng. Memang beberapa daerah di Indonesia memiliki jemblem sebagai kuliner khasnya. Tapi, tentu saja Malang juga mempunyai bumbu-bumbu dan bahan yang khas untuk menghasilkan jemblem yang berkualitas dengan rasa yang nikmat pula.

Makanan yang biasanya menjadi suguhan ketika hari raya maupun di acara arisan keluarga ini banyak digemari oleh beberapa orang. Bahkan beberapa dari mereka membuat kue ini di rumah dengan resep jemblem khas Malang. Dengan cara yang cukup mudah serta bisa dipahami, kue jemblem yang mereka buat tidak menghilangkan kekhasan rasanya yang dari Malang.
Jemblem Khas Malang
Jemblem Khas Malang
Untuk Anda yang ingin menyajikan makanan ini sebagai camilan ataupun menjualnya di warung, silahkan simak resep jemblem khas Malang di bawah ini supaya pembuatannya tidak membingungkan.

Bahan:

  • ½ kg singkong parut
  • 1 ons kelapa, diparut kasar
  • ¾ ons gula Jawa, disisir halus
  • ½ sendok teh garam
  • Sepucuk sendok teh vanili bubuk
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:

  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat jemblem. Setelah itu ambil singkong, kupas dan cuci bersih sebelum diparut
  2. Kalau sudah, aduk rata parutan singkong tersebut bersama garam, vanili bubuk dan parutan kelapa.
  3. Setelah itu, ambil adonan sedikit dan beli gula merah yang sudah disisir halus di dalamnya. Bulat-bulatkan atau bentuk menjadi lonjong sambil dipadatkan
  4. Lakukan langkah tersebut sampai adonan jemblem habis.
  5. Panaskan minyak secukupnya dengan api sedang, lalu goreng jemblem hingga matang serta berwarna kuning kecoklatan.
  6. Angkat dan tiriskan lalu sajikan jemblem di piring saji
  7. Selamat menikmati hidangan Anda dari resep jemblem khas Malang

Makanan yang sangat khas dengan negeri Indonesia ini bisa disantap di sore hari dengan secangkir kopi dan segelas teh. Anda bisa menyantapnya ketika sedang bersantai sambil menikmati pemandangan di sekitar rumah Anda, menonton TV ataupun membaca buku. Dijamin rasa yang dihadirkan dari resep jemblem khas Malang ini tidak akan mengecewakan. Kalau di Malang saja Anda bisa mencicipinya, di rumahpun juga bisa.

Baca Juga : Resep Membuat Kue Jemblem Khas Banyuwangi
Anda juga tidak perlu khawatir ketika ada acara penting di rumah, karena dengan resep jemblem khas Malang semua masalah terselesaikan. Tidak perlu lagi memesan kue, tapi carilah bantuan kepada keluarga ataupun tetangga Anda untuk membuatnya di rumah. Dengan meyimpan serta membagikan resep jemblem khas Malang di atas kepada mereka, Anda juga turut memberikan kebahagiaan kecil untuk mereka dan keluarganya. Selamat berkreasi dan salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D