Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Jumat, 13 November 2015

Resep Membuat Kue Bata Anget Khas Malang

Advertisement
Advertisement

Resep Kue Bata Anget Khas Malang – Kue bata anget merupakan makanan khas Malang. Tidak sesuai namanya, bentuk kue ini malah bulat kecil menyerupai bakso, meskipun banyak yang membuat variasi bentuknya lebih menarik. Anda bisa merasakan nikmatnya kue ini di Malang, karena berbagai tempat yang menjual kue menyediakan kue bata anget ini. Anda bisa mencicipi sepuas-puasnya selagi masih membayar. Tapi, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mencicipi kue ini dengan puas tanpa harus membayarnya. Cara tersebut adalah yang paling jitu. Apa itu?

Membuatnya di rumah dengan resep kue bata anget khas Malang merupakan alternatif menarik yang patut Anda coba. Sudah bisa dipastikan Anda tidak perlu malu jika ingin ‘rakus’ merasakan nikmatnya. Lagipula cara membuat kue ini dengan resep kue bata anget khas Malang tersebut juga sangat mudah. Siapapun bisa mencoba membuatnya, pemula sekalipun. Kalau tidak percaya, Anda bisa membaca dan memahami resep ini lalu menerapkannya di dapur Anda.
Bata Anget Khas Malang
Bata Anget Khas Malang 
Tentu saja sebelum mulai memasak, Anda harus menyiapkan bahan-bahan serta bumbu apa saja yang diperlukan dalam resep kue bata anget khas Malang. Mari lanjutkan membaca!

Bahan:

  • ¼ kg tepung beras
  • ¼ kg gula merah
  • 1 ons gula bubuk
  • ½ sendok teh pala bubuk
  • ½ sendok teh kayu manis
  • 1 sendok teh jahe bubuk
  • 150 ml santan

Cara Membuat:

  1. Kalau Anda sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan, silahkan menuju ke tahap berikutnya yaitu proses pembuatan.
  2. Langkah pertama adalah memasak gula merah bersama tepung beras hingga lengket. Lalu tuangkan jahe, kayu manis, pala serta santan.
  3. Aduk-aduk campuran tersebut sampai tidak lengket pada pancinya. Angkat dan dinginkan beberapa saat
  4. Jika sudah dingin, bentuk kue tersebut sesuai selera. Bisa bulat ataupun lonjong lalu sajikan di piring saji bersama taburan jahe bubuk

Resep kue bata anget khas Malang di atas hanya akan menghasilkan 12 buah kue saja. Kalau Anda ingin membuatnya dengan jumlah banyak, silahkan menambah atau menakar bahannya sesuai selera. Dengan begitu, Anda sudah bisa membagikan kue bata anget dengan rata kepada seluruh anggota keluarga. Anda juga patut membanggakan diri sebab bisa menyajikannya dengan resep kue bata anget khas Malang yang sebelumnya tidak dibayangkan mereka. Baca Juga : Resep Membuat Trancam Khas Malang

Itulah tadi resep kue bata anget khas Malang. Semoga hasil yang Anda peroleh sesuai dengan ekspektasi atau gambaran Anda. Jangan lupa untuk terus berlatih menghadirkan hidangan istimewa dari resep-resep masakan khas Indonesia lainnya. Selamat berkreasi dan salam koki! Lestarikan kuliner khas Indonesia dengan tetap menyantap makanan khas daerahnya selalu.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D