Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Kamis, 05 November 2015

Resep Membuat Stick Tahu Pedas Khas Kediri

etik iskundarti
Advertisement
Advertisement

Resep Stick Tahu Pedas Khas Kediri – Selain punya tahu kuning, Kediri juga memiliki makanan khas berbahan dasar tahu lainnya, yaitu stick tahu. Camilan ini biasanya berbentuk kotak kecil menyerupai tahu dengan rasa yang gurih dan khas. Namun, tidak hanya menghadirkan rasa original saja. Kediri juga memiliki stick tahu pedas yang tentu saja akan menggugah selera para penyuka makanan pedas, nih. Makanan ini dengan mudah bisa Anda jumpai di berbagai toko oleh-oleh yang ada di Kediri.

Kalau Anda belum sempat kesana, silahkan membuatnya di rumah dengan resep stick tahu pedas khas Kediri. Cara membuatnya sangat mudah dan dijamin Anda bisa mempraktikkannya di dapur. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah ditemukan. Kalau sudah ada stick tahu di rumah, Anda tidak perlu membeli jajanan atau camilan lainnya di toko, bukan. Uang bulanan Anda juga bisa lebih irit lagi.
Stick Tahu Pedas Khas Kediri
Stick Tahu Pedas Khas Kediri
Sebelum membuatnya, Anda harus membaca resep stick tahu pedas khas Kediri terlebih dahulu. Pahami dan terapkan setelah itu. Yuk, mari baca kelanjutannya.

Bahan:

  • ½ ons tahu cina, haluskan
  • ½ sendok teh garam
  • ¾ sendok teh kaldu bubuk
  • 1 butir kuning telur
  • 1 ½ sendok teh paprika bubuk
  • 3 butir bawang merah, haluskan
  • 4 sendok makan air
  • 15 gram margarin, lelehkan
  • 20 gram tepung maizena
  • 2 ons tepung terigu dengan protein sedang
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:

  1. Kalau sudah menyiapkan semua bahan yang diperlukan, silahkan mencampur dan mengaduknya sampai rata. Lalu gumpalkan.
  2. Setelah itu, ambil sedikit adonan kurang lebih satu sendok makan. Pipihkan lalu masukkan ke dalam gilingan mie ukurang paling besar, yaitu nomor Lakukan beberapa kali hingga licin.
  3. Berikutnya, masukkan lagi ke gilingan mie nomor 2 sampai licin. Lakukan langkah yang sama hingga sampai ke gilingan mie nomor 5.
  4. Kemudian pasang cetakan mie lebar dan masukkan adonan gilingan Anda di situ. Giling sampai menghasilkan bentuk mie melebar. Potong-potong adonan sesuai selera
  5. Panaskan minyak dan goreng hingga matang serta kering menggunakan api sedang. Angkat dan tiriskan
  6. Sajikan stick tahu di wadah besar seperti toples dan sejenisnya untuk dinikmati bersama

Resep stick tahu pedas khas Kediri ini akan menghasilkan 3 ½ ons stick tahu. Anda bisa menyimpannya di toples ataupun di plastik supaya tidak cepat melempem. Jangan lupa menikmatinya bersama keluarga ketika bersantai sambil nonton TV bersama. Kalau Anda menyantapnya bersama, kan akan terasa kebersamaannya. Baca Juga : Resep Membuat Putu Ayu Khas Banyuwangi

Selamat menikmati hidangan dari resep stick tahu pedas khas Kediri. Semoga Anda menyukai hasilnya dan selalu berlatih untuk menyajikannya lebih baik lagi. Salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D