Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Kamis, 03 Desember 2015

Resep Membuat Lempeng Bungul Khas Kalimantan Selatan

Advertisement
Advertisement

Resep Lempeng Bungul Khas Kalimantan Selatan – Lempeng bungul merupakan makanan khas Kalimantan Selatan yang paling praktis dan paling banyak diburu untuk disantap sebagai sajian makan pagi. Makanan ini terbuat dari bahan-bahan yang cukup simple, seperti tepung terigu, telur ayam, garam, vanili, dan air secukupnya. Dengan taburan gula pasir, makanan ini akan terasa lebih manis dan lebih lezat lagi. Anda juga bisa memberi topping lainnya sesuai selera.

Bagi masyarakat Kalimantan Selatan, membuatnya di rumah dengan resep lempeng bungul khas Kalimantan Selatan tidak terlalu sulit. Hanya perlu menyiapkan dan mencampur semua bahannya lalu menggorengnya di wajan anti lengket seperti ketika Anda membuat pancake. Kenikmatan rasanya yang tidak terkalahkan tersebut bisa Anda dapatkan setelah ini.
Lempeng Bungul Khas Kalimantan Selatan
Lempeng Bungul Khas Kalimantan Selatan
Setelah apa? Setelah Anda membuatnya di rumah dengan resep lempeng bungul khas Kalimantan Selatan. Begitu mudah dan murah untuk ukuran kue dengan kenikmatan rasa diatas rata-rata. Silahkan menyimak keseluruhan isi resep untuk membuktikan keampuhannya.
Bahan:

  • 250 gram tepung terigu
  • 1 kotak vanili
  • 1 butir telur ayam
  • Air secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama adalah persiapan bahan yang dlilakukan sesuai dengan takaran di atas.
  2. Setelah itu Anda bisa mengambil wadah untuk mengocok telur menggunakan sendok dan mencampurkannya dengan vanili, garam, tepung terigu serta air secukupnya
  3. Aduk campuran tersebut hingga rata kemudian panaskan wajan dengan permukaan yang rata pula. Anda bisa memakai wajan anti lengket
  4. Olesi dengan minyak goreng secukupnya lalu ratakan. Tuang adonan yang telah Anda buat di atasnya. Sesuaikan banyak adonan dengan ketebalan lempeng yang akan Anda gunakan.
  5. Ratakan adonan tersebut di atas wajan dan masak sampai matang. Lakukan langkah ini sampai semua adonan lempeng bungul habis
  6. Kalau sudah baru sajikan di piring saji dan segera nikmati bersama taburan gula pasir
Selain gula pasir, makanan yang terbuat dari resep lempeng bungul khas Kalimantan Selatan ini dapat pula disantap bersama toping-toping lainnya, seperti selai cokelat, selai buah, meises, atau bila ingin lebih simple lagi, tambahkan dua sendok gula pada adonan sehingga Anda tidak perlu menaburkan toping lagi. 

Bagi Anda yang menyukai rasa asin dan gurih, silahkan menambah abon atau sambal untuk menyantap hidangan dari resep lempeng bungul khas Kalimantan Selatan ini. Tinggal dinikmati saja, bukan? Keluarga juga sudah pasti menyukainya. Maka dari itu, Anda harus segera membuatnya. Kalau tidak, bisa ketinggalan ibu-ibu koki yang lain!

Baca Juga : Resep Membuat Kue Lupis Khas Kalimantan Selatan
Selamat memasak dengan resep lempeng bungul khas Kalimantan Selatan dan semoga sajian Anda terhidang dengan istimewa. Salam koki dan selamat berkreasi untuk Anda!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D