Ketik misal : ayam, bihun, khas padang, khas palembang

Minggu, 03 Januari 2016

Resep Membuat Koyabu Khas Sulawesi Utara

Advertisement
Advertisement

Resep Koyabu Khas Sulawesi Utara – Koyabu merupakan nama jajanan tradisional yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Makanan ini terbuat dari campuran ketan putih dan parutan kelapa yang diolah dengan cara menuangkan adonan pada daun pandan lalu bagian tengahnya diberi sisiran gula merah. Setelah itu dikukus dan mulai dihidangkan. Rasa yang tercipta dari makanan ini adalah manis dan nikmat.

Buat Anda yang merupakan warga Manado, pasti sudah bukan hal yang mengherankan jika menemui makanan ini di berbagai penjual kue. Namun, untuk Anda yang tinggal jauh dari daerah tersebut pasti penasaran bagaimana bentuk makanan dengan nama koyabu ini? Rasa penasaran yang Anda rasakan akan hilang setelah tiba di kota asalnya dan mulai mencicipi hidangan yang terbuat dari resep koyabu khas Sulawesi Utara ini.
Koyabu Khas Sulawesi Utara
Koyabu Khas Sulawesi Utara
Ingin berkreasi dengan suatu hidangan? Anda bisa memasak kue ini dengan resep koyabu khas Sulawesi Utara di bawah ini. Sangat mudah dengan bahan-bahan yang gampang didapat. Dijamin, Anda tidak akan mengalami kesulitan jika memperhatikan dan memahami keseluruhan isi resep koyabu khas Sulawesi Utara ini.

Jadi, mari baca kelanjutan resep koyabu khas Sulawesi Utara untuk menghidangkan sajian favorit keluarga!

Bahan:

  • 1 ons tepung ketan putih
  • 1 ½ ons kelapa, diparut kasar
  • 1 ons gula merah, sisir halus
  • ¼ sendok teh garam
  • Daun pandan besar secukupnya, dipotong kurang lebih 20 cm

Cara Membuat:

  1. Setelah menyiapkan semua bahan dan perlengkapan yang diperlukan, Anda bisa mulai melakukan langkah pertama
  2. Ambil wadah dan taruh tepung ketan putih di dalamnya. Tambahkan garam serta kelapa yang sudah diparut kasar
  3. Aduk-aduk sampai rata dan tercampur
  4. Siapkan daun pandan kemudian tekuk bagian tengahnya. Sendokkan adonan ke dalam daun pandan tersebut lalu beri sisiran gula merah di tengahnya.
  5. Kemudian tutup kembali dengan adonan lalu lipat daun pandan tersebut dan bungkus. Anda bisa menyematkan lidi pada ujungnya
  6. Setelah itu, kukus koyabu selama seperempat jam hingga matang. Angkat
  7. Sajikan koyabu di piring saji untuk segera dinikmati

Baca Juga : Resep Membuat Gangan Waluh Khas Kalimantan Selatan
Resep koyabu khas Sulawesi Utara di atas akan menghasilkan 10 bungkus koyabu. Aroma yang tercipta dari daun pandan membuat selera makan Anda langsung timbul. Rasanya yang manis dan khas membuat Anda ingin mencicipinya terus menerus. Jika Anda sudah mahir membuatnya dengan resep koyabu khas Sulawesi Utara tersebut, Anda tidak perlu cemas kalau ada acara di rumah. Tidak perlu memesan ke toko kue, buat saja sendiri. Keluarga dan tamu Anda pasti menyukainya, karena Anda sendiri yang membuat kue itu. Rasanya yang khas dan menarik membuat Anda jadi koki idola. Salam koki!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah berkunjung di blog saya :)

Komentar yang tertib ya :D